Wedding ring

Tips Membeli Wedding Ring Couple di Mondial Jeweler

Salah satu hal penting yang harus ada dalam acara pernikahan yakni wedding ring. Wedding ring sangat berarti bagi pasangan yang menikah karena sebagai simbol ikatan cinta diantara keduanya.

Sebelum membeli wedding ring, alangkah baiknya melakukan perencanaan dan diskusi terlebih dahulu dengan pasangan.

Simak Tips Membeli Wedding Ring Dengan Kualitas Terbaik

Wedding ring

Perhiasan cincin berlian tidak bisa dibeli dengan sembarangan, diperlukan kesepakatan dahulu antara pasangan. Perlu dipikirkan pula terkait bahan, model, hingga biaya cincin berlian yang asli.

Selain itu, di mana cincin nikah akan dibeli juga perlu dilakukan survei. Hal ini agar mendapatkan barang asli. Salah satu gerai perhiasan terpercaya yakni MONDIAL.

MONDIAL banyak menyediakan berbagai variasi perhiasan wedding ring asli dan berkualitas tinggi. Simak beberapa tips membeli wedding ring couple pernikahan berikut.

  1. Membeli wedding ring Bersama pasangan

Pilihlah model cincin berlian yang diinginkan oleh pasangan, memilih perhiasan untuk pasangan tentu akan lebih baik jika dibeli bersama pasangan. Hal ini akan membuat tidak hanya kamu tapi juga pasanganmu sama-sama suka dengan model cincin  berlian yang diinginkan.

  1. Jangan membeli mepet hari H pernikahan

Membeli cincin berlian sebaiknya dilakukan paling tidak 3 bulan sebelum hari pernikahan. Dalam jangka waktu tersebut, kamu bisa melakukan survey harga dan check model.

Mungkin juga kamu ingin memesan cincin berlian custom model yang tentunya membutuhkan waktu pengerjaan yang tidak bisa cepat.

  1. Mix and match

Ada banyak jenis bahan untuk wedding ring couple. Kamu bisa memilih salah satu jenis atau bisa juga campuran dua bahan. Beberapa bahan untuk perhiasan berlian yakni white gold, rose gold, two tone gold, dan platinum.

Tidak hanya bahannya saja, kamu juga bisa mendesain model wedding ring sendiri bersama pasangan.

  1. Biaya

Apabila kamu dan pasangan menginginkan cincin custom model, tentu kamu juga harus memikirkan biayanya. Jangan sampai budget pernikahan membengkak karena biaya untuk  yang tidak sempat direncanakan.

Umumnya, pasangan akan membeli wedding ring couple setidaknya 3 persen dari biaya pernikahan.

  1. Kenyamanan

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan saat membeli cincin berlian yakni kenyamanan saat kamu menggunakannya. Jangan menuruti gengsi untuk membeli cincin mahal, namun pikirkan juga kenyamanan saat memakainya.

Seperti diketahui, cincin berlian biasanya akan dipakai setiap hari selama 24 jam penuh. Alangkah baiknya jika mengutamakan kenyamanan terlebih dahulu saat memakai perhiasan berlian.

  1. Perawatan

Selain harga, perhatikan pula model dari cincin berlian yang kamu pesan. Upayakan memilih desain cincin pernikahan yang tidak terlalu rumit agar mudah dalam merawat dan membersihkannya.

  1. Ukuran

Tips membeli perhiasan berlian asli agar tepat secara ukuran yakni membeli pada siang hari. Seperti diketahui, jari tangan akan sedikit lebih besar jika dalam keadaan panas. Jangan sampai jari merasa kesempitan dengan cincin yang terlanjur dibeli.

  1. Beli di toko terpercaya

Belilah perhiasan berlian di toko terpercaya agar mendapatkan barang yang asli dan berkualitas tinggi. Kamu bisa melihat terlebih dahulu beberapa review dari toko penjual sebelum memutuskan membeli.

Selain itu, kamu bisa melakukan survei terlebih dahulu kepada beberapa toko perhiasan terpercaya agar kamu bisa membeli dengan aman dan nyaman.

MONDIAL Jeweler sebagai salah satu gerai perhiasan ternama dan terpercaya bisa menjadi referensi kamu saat ingin membeli perhiasan cincin berlian untuk pernikahan. Temukan perhiasan cincin berlian impianmu di MONDIAL.