cincin couple tunangan

Panduan Memilih Cincin Couple Tunangan: 4 Hal yang Wajib Anda Perhatikan!

Sebelum menuju ke jenjang pernikahan, memilih cincin couple tunangan menjadi salah satu langkah penting yang harus Anda lakukan. Dengan banyaknya pilihan cincin tunangan yang tersedia, memilih yang terbaik tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Anda. 

Artikel ini akan mencoba memandu Anda agar bisa memilih cincin tunangan yang terbaik, dengan memperhatikan berbagai hal penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Simak ulasannya, di bawah ini. 

Yang Harus Diperhatikan Ketika Memilih Cincin Couple Tunangan

Berikut setidaknya ada 4 hal yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih cincin couple tunangan yang tepat. 

  1. Anggaran yang Tersedia

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih cincin tunangan ini, adalah dengan menentukan anggarannya terlebih dahulu. Sebab dengan menentukan anggaran yang lebih realistis ini, setidaknya akan membantu Anda dalam mempersempit pilihan cincin, dan menghindari pengeluaran secara berlebihan. 

Harga dari cincin tunangan ini, bisa ditentukan oleh berbagai faktor dibelakangnya. Meliputi diantaranya seperti jenis logam, jenis batu permata, desain cincin, dan masih banyak lagi yang lainnya. Diskusikan dengan pasangan Anda, agar bisa memastikan bahwa cincin yang dipilih, sudah dengan berdasarkan kesepakatan bersama. 

  1. Jenis Logam yang Digunakan

Selanjutnya, penting untuk memperhatikan jenis logam yang digunakan pada sebuah cincin tunangan yang ingin Anda pilih. Mengingat jenis logam pembuatan cincin tunangan ini, ada banyak sekali variannya. Meliputi diantaranya emas putih, emas kuning, dan emas rose. 

Masing-masing logam cincin tersebut, tentunya memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri. Emas kuning misalnya, menawarkan tampilan perhiasan yang klasik dan juga elegan. Sementara emas putih, memberikan kesan perhiasan yang lebih mewah dan juga modern. Lain lagi dengan emas rose, yang bisa memberikan sentuhan yang lebih unik dan romantis. 

  1. Pertimbangan Batu Permata

Sebuah cincin tunangan biasanya akan terlihat sempurna bila sudah tersematkan batu permata, sebagai mahkota utamanya. Dan tentunya, batu permata yang paling populer dan banyak disukai oleh banyak orang ini adalah jenis batu berlian. Perhatikan 4C pada berlian, agar Anda bisa mendapatkan berlian dengan kilauan yang sangat indah dan berkualitas. 

Alternatif batu permata lain, bisa Anda pilih batu permata yang tak kalah menariknya seperti ruby, safir atau zamrud. Meski berada di bawah berlian, beberapa jenis batu permata tersebut juga memiliki keunikannya tersendiri. Tinggal Anda sesuaikan dengan selera, agar bisa mendapatkan cincin tunangan batu permata yang sebaik mungkin. 

  1. Penjual Perhiasan

Untuk mendapatkan cincin tunangan yang sudah dipastikan berkualitas dan keasliannya, maka Anda wajib hanya melakukan pembelian di tempat yang sudah banyak dipercaya, dan memiliki reputasi baik di dunia perhiasan. 

Lakukan riset secara kecil-kecilan, yang bisa Anda lakukan secara online maupun offline. Luangkan waktu sejenak untuk melihat berbagai ulasan dan testimoni, dari orang-orang yang sudah melakukan pembelanjaan perhiasan di butik perhiasan tertentu. 

Bila Anda masih kesulitan, mintalah rekomendasi dari kerabat, keluarga atau teman yang sudah berpengalaman dalam dunia perhiasan, untuk memilihkan butik perhiasan yang dapat dipercaya. 

Memilih cincin couple tunangan merupakan serangkaian proses yang membutuhkan banyak sekali pertimbangan. Setelah mengikuti panduan diatas, semoga bisa membantu Anda dalam mengambil keputusan tepat, ketika akan memilih cincin tunangan ini. 

Kalaupun Anda sedang mencari cincin tunangan yang sudah dipastikan berkualitas dan anti mainstream, maka bisa mengunjungi butik perhiasan terbaik saat ini yakni, MONDIAL Jeweler. Untuk melihat beberapa koleksi perhiasan mewah yang mereka tawarkan, maka bisa dengan mengunjungi website resminya MONDIAL Jeweler, sekarang juga!