Macam-Macam Anting Wanita, Ada yang Anda Sukai?

Anting atau juga sering disebut giwang adalah perhiasan indah yang sudah sejak dahulu kala dipakai oleh wanita. Material yang paling populer untuk anting ini adalah emas atau gold. Selain materialnya yang beragam, model anting wanita juga beragam. Anda yang sedang mencari model anting cantik bisa melihat artikel ini!

Macam-Macam Anting Wanita

Langsung saja, berikut ini adalah macam-macam anting yang perlu Anda ketahui:

1. Anting Stud

Jenis anting pertama yang paling populer adalah anting stud atau lebih dikenal dengan istilah anting tusuk. Anting ini memiliki ciri khas simple dan minimalis. Pada umumnya, anting stud berbentuk bulat dan terbuat dari bahan emas. Ada tambahan hiasan berupa berlian atau batu permata lainnya. Jika mencari anting yang simple dan minimalis, maka Anda bisa memilih anting stud.

2. Anting Cluster

Penampilan anting cluster sangat mirip dengan anting stud atau tusuk. Keduanya termasuk anting minimalis, namun anting cluster terlihat lebih meriah dan banyak detail. Kemeriahan tersebut berasal dari model, warna, bahan, dan juga ukirannya. Selain itu, anting cluster biasanya memiliki ukuran yang lebih besar. Meskipun lebih meriah, namun Anda bisa memakainya di berbagai kesempatan.

3. Anting Dangle

Jenis anting wanita selanjutnya yang populer akhir-akhir ini adalah anting dangle. Ciri khas dari anting dangle yaitu memiliki ukuran yang panjang. Sebagian besar anting dangle tidak menggunakan berlian atau batu permata lainnya. Salah satu anting dangle yang bisa Anda pilih yaitu anting tassel. Anting ini unik dan cocok untuk membuat penampilan Anda terlihat stand out

4. Anting Drop

Anting drop juga memiliki model yang memanjang seperti anting dangle. Hanya saja, anting ini memiliki tambahan hiasan pada bagian bawahnya. Jadi, anting yang menggantung terlihat unik. Biasanya, bentuk anting drop yaitu seperti tetes air yang jatuh. Anda bisa memakainya untuk aktivitas kasual dan sehari-hari. Pilih yang materialnya dari rose gold agar warnanya lebih cantik dan feminin.

5. Anting Hoops

Jika berbicara mengenai anting yang vintage, maka jawabannya adalah anting hoops. Anting satu ini sangat identik dengan gaya tahun 1970-an. Bentuknya bundar seperti cincin atau hoops. Namun, anting hoops ini biasanya tidak begitu tebal sehingga masih sangat nyaman untuk dipakai. Sekarang, anting hoops modelnya semakin beragam. Anda bisa menemukan juga anting yang bentuknya unik seperti persegi, segitiga, dan lain-lain.

6. Anting Huggie

Sesuai dengan namanya, anting huggie adalah anting yang memeluk daun telinga. Tidak heran jika lebih dikenal dengan nama huggie earrings. Diameternya kecil agar bisa memeluk daun telinga Anda. Meskipun diameternya kecil, namun modelnya cukup tebal. Anda bisa mencari anting huggie dengan tambahan berlian agar terlihat indah. Bentuk berlian untuk anting huggie biasanya adalah round cut.

7. Anting Clip

Terakhir, Anda bisa memilih anting clip atau clip earrings. Apakah Anda tipe wanita yang takut dengan tindikan? Maka, pilihan jenis anting terbaik yang bisa Anda pertimbangkan adalah anting clip ini. Cara memakai anting clip yaitu dengan menjepitnya di daun telinga. Model dari anting clip semakin beragam karena wanita muda sangat menyukainya. Selain cantik, anting clip memang terlihat simple.Itulah pembahasan mengenai macam-macam anting wanita yang perlu Anda ketahui. Modelnya sangat banyak dan beragam. Anda yang tertarik untuk membelinya bisa memilih anting koleksi The Palace Jeweler. Ada banyak koleksi cantik yang bisa Anda beli di gerainya langsung. Kunjungi juga akun website, Instagram, dan juga TikTok dari The Palace jeweler!