vitamin stamina tubuh

Suplemen Vitamin Stamina Tubuh Agar Tidak Mudah Lesu

Stamina merupakan ketahanan fisik dan mental seseorang yang penting untuk menjalankan aktivitas. Seseorang yang memiliki stamina baik akan mampu beraktivitas ketika banyak orang sudah mulai merasa lesu dan lelah. Anda ingin seperti itu juga? Konsumsi suplemen vitamin stamina tubuh bisa membantu. Selain itu, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat.

Rekomendasi Vitamin Stamina Tubuh

Ada beberapa produk yang bisa membantu meningkatkan stamina, salah satunya yaitu Blackmores Multivitamins + Minerals. Kandungan 15 vitamin dan 6 mineral membantu memenuhi kebutuhan harian. 

Lalu ada juga vitamin B kompleks yang memang berfungsi untuk menjaga stamina tubuh. Selain dikonsumsi oleh orang yang ingin menjaga atau meningkatkan stamina, suplemen ini juga bisa dikonsumsi untuk Anda yang ingin memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian.

Cara Meningkatkan Stamina Tubuh

Selain mengkonsumsi suplemen vitamin, Anda bisa meningkatkan stamina dengan cara berikut ini:

1. Olahraga Secara Rutin

Olahraga merupakan salah satu kunci hidup sehat, termasuk bisa meningkatkan stamina. Rekomendasi durasi olahraga yaitu 150 menit per minggu. 

Anda bisa membaginya misalnya 30 menit per hari selama 5 hari. Ada banyak jenis olahraga santai yang bisa Anda lakukan. Misalnya bersepeda, jogging, sampai angkat beban.

2. Tidur dan Istirahat yang Cukup

Meskipun memiliki aktivitas yang padat, namun Anda tetap harus memenuhi kebutuhan tidur dan istirahat. Tidur yang cukup membantu menjaga dan meningkatkan stamina. Waktu tidur untuk orang dewasa yaitu 7 sampai 9 jam per hari. 

3. Mengkonsumsi Makanan Penambah Stamina

Anda memang sudah mengkonsumsi vitamin yang membantu menambah stamina, namun Anda tetap harus mengkonsumsi makanan sehat. Ada beberapa makanan yang dipercaya meningkatkan stamina seperti daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, dan oatmeal.

4. Minum Air Putih yang Cukup

Terakhir, Anda perlu memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Air putih merupakan sumber cairan yang paling sehat. Orang dewasa paling tidak harus minum 8 gelas per hari atau sekitar 2 liter. Dengan begitu, stamina dan energi akan tetap terjaga. 

Nah, sudah mendapatkan rekomendasi suplemen vitamin stamina tubuh? Selain rekomendasi di atas, Blackmores masih memiliki banyak varian suplemen lainnya. Jadi, Anda bisa menjaga kesehatan maupun daya tahan tubuh setiap hari. Semoga bermanfaat!