beli motor listrik

Alasan Beli Motor Listrik, Ini Penting Untuk Diketahui di Tahun 2023

Motor listrik saat ini menjadi salah satu kendaraan yang trend dan mulai banyak digunakan. Banyak yang bertanya, kenapa memilih untuk beli motor listrik saat ini? Tentu saja jawaban ini ada berbagai aspek, mulai dari kaitan dengan lingkungan maupun biaya yang dikeluarkan untuk pembeliannya. 

Bagi Anda yang mau beli motor listrik tentu saja ini masih bingung, kenapa harus memilih motor listrik. Nah beberapa alasan kali ini akan menjawab apa yang Anda rasakan. Diantaranya;

Memiliki Suara Mesin Motor Yang Halus

Ini merupakan alasan yang pertama ketika Anda memilih untuk membeli motor listrik, karena motor listrik mempunyai suara yang halus. Dalam hal ini Anda tidak perlu mematikan mesin pada saat berkendara di gang atau berada di jalan yang sempit karena takut kalau mengganggu kenyamanan serta ketenangan orang lain. 

Selain bebas dari polusi, tentunya motor listrik juga bebas dari adanya polusi suara. Suara motor yang halus juga akan dapat membuat Anda lebih percaya diri pada saat berkendara.

Memiliki Efisiensi Tinggi

Ini merupakan sebagai salah satu kelebihan dari motor listrik yaitu mempunyai efisiensi yang cukup tinggi kalau dibandingkan dengan sepeda motor yang memakai BBM, makan memiliki efisiensi 3 kali lipat dibandingkan dengan motor biasanya. Sehingga bisa dibilang kalau motor listrik jauh lebih hemat kalau dibandingkan dengan motor bahan bakar minyak biasa. 

Lebih Ramah Lingkungan

Berikutnya yang menjadi alasan Anda untuk membeli motor menggunakan tenaga listrik tersebut yaitu, motor ini lebih ramah lingkungan. Perlu kita ketahui Bersama akhir-akhir ini polusi udara sangat mudah kita temukan, hal ini karena banyaknya jumlah kendaraan yang berbahan bakar minyak melakukan pembakaran secara terus menerus. Namun jika menggunakan motor listrik jelas lebih ramah lingkungan karena menggunakan teknologi listrik dan tidak mengeluarkan emisi gas yang membuat pencemaran udara yang ada di jalanan.

Seperti yang kita tahu bahwa motor listrik tidak mengeluarkan asap dari knalpot, sehingga tidak ada karbondioksida yang dikeluarkan. Ini karena motor menggunakan energi dari baterai, ini merupakan sebagai teknologi terbaru dalam bidang transportasi tanpa limbah udara. 

Memiliki Akselerasi Spontan

Alasan berikutnya yaitu motor listrik bisa memberikan torsi penuh secara langsung, Akselerasi motor listrik tersebut sama kuatnya dengan motor yang memakai bahan bakar minyak. Motor listrik ternyata bisa bersaing dengan motor yang memakai bahan bakar minyak. Motor tersebut cukup bertenaga namun mempunyai konsumsi energi yang rendah akan tetapi tetap fungsional.

Perawatan Murah dan Mudah

Yang terakhir yaitu motor listrik di Indonesia mempunyai perawatan yang cukup murah serta mudah. Dalam hal ini Anda tidak perlu takut mengeluarkan uang banyak digunakan untuk melakukan servis atau perawatan. Dalam hal ini untuk jumlah komponen motor listrik juga lebih sedikit kalau dibandingkan dengan motor yang konvensional yang berbahan bakar minyak.

Nah untuk biaya perawatan yang dikeluarkan melakukan service juga akan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan yang lainnya. Anda dalam hal ini perlu untuk mengganti baterai motor secara berkala. Selanjutnya untuk servis regular juga akan tetap dibutuhkan dalam menjaga performa motor untuk mempertahankan keadaan terbaiknya.

Nah itulah alasan beli motor listrik di tahun 2023 ini, tentu saja Anda tidak perlu ragu untuk membelinya ya? Jika Anda ingin membeli, salah satu merk yang bisa menjadi alternatif pilihan yaitu Alvaauto.