Cincin lamaran

Cari Cincin Lamaran Terbaik? Ikuti 4 Tips Ampuh Berikut Ini!

Dalam momen acara pertunangan, maka bisa dikatakan kehadiran cincin lamaran merupakan salah satu item wajib yang mesti ada. 

Sebab dalam rangkaian acara pertunangan ini, akan ada yang namanya prosesi pertukaran cincin atau penyematan cincin tunangan ini kepada pasangan wanitanya.

Dengan demikian mengingat keberadaan cincin tunangan ini sangat penting adanya, penting sekali untuk Anda memilihkan yang terbaik, atau setidaknya jangan dilakukan secara asal-asalan. 

Adapun ragam tips yang bisa Anda lakukan untuk bisa memilih cincin tunangan yang tepat dan terbaik ini, bisa disimak ulasannya dibawah ini. 

Kiat Memilih Cincin Tunangan yang Tepat

Setidaknya ada 4 tips yang harus Anda lakukan agar bisa memilih cincin lamaran yang tepat ini. Dan diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Menyesuaikan Anggaran

Ada baiknya langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika akan memilih cincin tunangan ini adalah, dengan melihat ketersediaan anggarannya terlebih dahulu. 

Sebab perlu diingat, akan ada biaya lain yang mesti Anda keluarkan untuk menggelar acara pertunangan yang sangat menentukan ini. 

Untuk itu, diskusikan dulu dengan pasangan Anda sebelum akan membeli cincin tunangan yang dibeli. Jangan sampai ketika sudah terlanjur membelinya, Anda dan pasangan malah menyesalinya di kemudian hari karena terlalu memaksakan. 

Cincin lamaran
  1. Menentukan Bahan Dasar Cincinnya

Selanjutnya, Anda juga harus bisa menentukan bahan dasar cincin yang akan dipakai nanti di acara pertunangan. 

Jadi jangan sampai material bahan dasar cincinnya malah bisa menimbulkan permasalahan lainnya di kemudian hari. 

Apalagi jika pasangan Anda memiliki alergi terhadap material perhiasan tertentu, maka hal ini harus dijadikan spotlight utama ketika Anda akan membeli sebuah cincin tunangan. 

  1. Memilih Modelnya

Mengingat cincin tunangan ini akan dipakai dalam jangka waktu yang tidak sebentar, maka sebaiknya Anda memilih model cincinnya secara cerdas dan bijak.

Alangkah lebih baiknya, jika Anda memilih model cincin yang tidak akan mengganggu rutinitas sehari-hari setelah acara pertunangan berakhir. 

Untuk model cincin yang direkomendasikan, tentunya konsep cincin minimalis seperti cincin solitaire, bisa Anda jadikan sebagai opsi utama karena cincinnya sendiri cenderung simpel dan tidak neko-neko. 

  1. Cari Toko Perhiasan Dengan Reputasi yang Baik

Terakhir, yang tidak kalah pentingnya ketika Anda akan membeli cincin tunangan ini adalah dengan kehati-hatian dalam memilih toko perhiasan yang akan dituju. 

Tentunya syarat utama agar bisa mendapatkan cincin tunangan yang sesuai dengan ekspektasi ini adalah, bisa dengan memilih membeli cincin nya hanya di toko perhiasan yang sudah memiliki nama dan juga reputasi yang baik di tengah masyarakat kita. 

Nah, seperti itulah kiranya ulasan mengenai cara-cara untuk bisa memilih cincin lamaran yang tepat ini. Walaupun masih bingung terkait memilih model cincin yang dijamin bakal buat pasangan Anda suka, maka bisa melirik dari koleksinya Moela persembahan The Palace. 

Salah satu yang direkomendasikan adalah series cincin Lovela, yang mengusung tema cincin yang berbentuk “Love”, untuk melambangkan kisah romantis Anda dan pasangan di hari pertunangan nanti. 

Selain itu ada empat seri cincin lainnya yang ditawarkan oleh Moela Collection ini, yakni diantaranya ada seri BerMoela, KaMoela, Modela dan juga TriMoela, yang menawarkan sisi daya tariknya masing-masing. 

Untuk melihat model yang ditawarkan dari setiap seri cincin Moela Collection ini, maka bisa mengunjungi situs resminya The Palace sekarang juga. 

Jangan khawatir dulu urusan harganya, sebab berbagai koleksi cincin tunangan dari Moela Collection ini, bisa Anda pulang dengan harga yang cukup terjangkau. 

Semoga bermanfaat!