gelang berlian pria

Tips Memilih Gelang Berlian Pria dengan Tepat

Meski identik dengan penggunaan wanita, namun beberapa jenis perhiasan seperti gelang berlian pria juga bisa dan cocok digunakan untuk pria, lho! Ditambah saat ini telah banyak tersedia berbagai model gelang berlian pria yang hadir di pasaran. Perhiasan yang penggunaannya dilingkarkan pada lengan ini merupakan sebuah aksesoris yang mampu menambah kesan elegan serta dapat mengoptimalkan penampilan di berbagai acara.

Nah, bagi Anda para pria yang ingin tampil menawan dengan balutan gelang berlian, berikut ini kami akan menghadirkan beberapa tipsnya khusus untuk Anda. Jadi, pastikan Anda simak artikel dibawah ini sampai tuntas, ya!

  1. Pilih model maskulin

Jika penggunaan berlian untuk wanita adalah agar dapat terlihat anggun dan feminim, maka gelang bagi pria adalah agar bisa tampil gagah dan maskulin tentunya. Oleh karena itu, Anda harus memilih model gelang yang terlihat maskulin pula. 

Biasanya, model gelang yang terlihat maskulin adalah gelang yang memiliki bentuk yang lebih besar dibandingkan dengan model gelang wanita yang relatif tipis. Dengan gelang berlian tersebut, kesan elegan takan otomatis Anda dapatkan. 

Selain itu, model gelang yang satu ini juga mampu meningkatkan kepercayaan diri Anda dalam berbagai kesempatan, lho!

gelang berlian pria
  1. Pilih material gelang yang tepat

Selain memilih model, pemilihan material pembuatan badan gelang berlian juga harus Anda perhatikan sebaik mungkin agar bisa mendapatkan penampilan yang maksimal. Dari beberapa material yang ada, logam mulia emas, baik itu emas putih maupun emas kuning adalah pilihan yang paling tepat. 

Jika Anda ingin terlihat terlihat mewah dan kekinian, Anda bisa memilih model emas putih. Sedangkan jika Anda menyukai hal-hal berbau klasik, maka material emas kuning adalah pilihan terbaik. Keduanya bisa Anda pilih sesuai dengan karakter dan keinginan masing-masing.

  1. Perhatikan kualitas dan keaslian berlian

Karena perhiasan ini merupakan barang yang memiliki nilai harga yang cukup tinggi, maka ketika hendak membelinya Anda wajib memperhatikan kualitas serta keaslian berliannya. 

Terdapat beberapa cara untuk mengetahuinya. Salah satunya yaitu dengan melihat standar 4C (color, carat, clarity, cut) pada berlian. Namun untuk lebih mudahnya Anda bisa juga melihat sertifikat yang disertakan pada saat membelinya. 

Perlu diketahui, berlian asli dan berkualitas akan selalu disertai dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga penilaian berlian yang kredibel.

  1. Sesuaikan ukuran gelang

Saat membeli gelang, satu yang paling penting adalah pastikan ukurannya sesuai dengan lengan Anda, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Hal tersebut karena ukuran gelang dapat mempengaruhi kenyamanan saat penggunaanya. Oleh karena itu cobalah terlebih dahulu sebelum Anda membelinya agar bisa menemukan gelang dengan ukuran yang benar-benar ideal.

  1. Membeli gelang di toko perhiasan terpercaya

Saat ini memang terdapat banyak sekali toko bahkan penjual perorangan yang menawarkan berbagai pilihan perhiasan. Namun, untuk keamanan dan hasil maksimal maka pastikan Anda hanya membeli gelang berlian di toko perhiasan terpercaya yang sudah teruji profesionalitas serta kredibilitasnya.

Hal tersebut karena toko perhiasan profesional tentu hanya akan menawarkan perhiasan asli dan berkualitas guna menjaga reputasi serta memuaskan para pelanggannya.

Nah, demikianlah informasi mengenai beberapa tips dalam memilih gelang berlian pria dengan tepat sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Untuk urusan tempat pembelian, Anda bisa mempercayakannya pada Mondial Jeweler yang merupakan salah satu toko penyedia berbagai jenis perhiasan terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.