anting emas simple

8 Jenis Anting Emas Simple Berdasarkan Warnanya, Ada yang Hitam?

Emas kuning dan emas putih merupakan dua warna emas yang paling populer untuk pembuatan anting. Sebagian besar anting emas simple yang ada di pasaran menggunakan kedua warna tersebut. Namun sebenarnya masih banyak warna-warna lain yang tidak kalah menarik. Bahkan ada emas hitam yang sedang populer di kalangan wanita muda. Apakah Anda penasaran anting berdasarkan warnanya tersebut? Berikut ini informasi selengkapnya:

Emas Kuning

Warna emas yang paling populer untuk membuat anting adalah yellow gold atau emas kuning. Salah satu alasannya karena warna emas murni cenderung kekuningan. Jadi ada kesan mewah dari anting dengan emas kuning. Emas kuning sendiri merupakan campuran dari emas murni dengan perak murni. Tingkat campuran yang bagus adalah 25%. 

Emas Putih

Selain emas kuning, warna emas selanjutnya yang populer adalah emas putih. Emas putih atau white gold hadir sebagai solusi untuk wanita yang menginginkan anting emas simple sekaligus minimalis. Warna putih yang ditampilkan sama seperti perak dan platinum. Emas putih sendiri berasal dari campuran emas murni dengan logam seperti perak murni, nikel, dan timah sari.

Emas Rose Gold

Jika mencari anting emas dengan warna kekinian, anting emas rose gold tentu saja menjadi jawabannya. Emas rose gold memiliki warna kemerahan sehingga sering disebut sebagai emas merah. Tembaga merupakan logam campuran untuk membuat warna kemerahan. Semakin banyak tembaganya, warnanya akan semakin merah.

anting emas simple

Emas Biru

Berbeda dengan logam sebelumnya, logam ini masih sangat jarang dijadikan sebagai bahan untuk membuat anting. Tapi ada beberapa pengrajin yang mencobanya untuk dibuat aksesoris. Emas biru sendiri merupakan emas yang didapatkan dari campuran emas murni dan besi murni. Warnanya cukup menarik meskipun tidak terlalu terkesan mahal.

Emas Hitam

Anting emas simple dari black gold sedang populer akhir-akhir ini. Bukan hanya untuk wanita saja, namun untuk pria juga. Tidak seperti logam emas sebelumnya yang didapatkan dari campuran emas murni dengan logam lainnya, emas hitam didapatkan dari coating khusus. Dibutuhkan perawatan laser agar warna hitamnya bisa permanen.

Emas Hijau

Emas hijau biasanya memiliki sedikit warna kekuningan sehingga terlihat sangat unik. Warna yang ditampilkan sendiri didapatkan dari campuran emas murni dengan logam perak atau silver. Akan tetapi ada juga emas dengan rona hijau alami yang dikenal dengan nama electrum

Emas Ungu

Sudah bisa membayangkan betapa cantiknya anting dari emas ungu? Logam satu ini sendiri terbuat dari intermetalik emas yang dicampur dengan alumunium. Namun sayangnya emas ungu sulit dijadikan bahan utama untuk membuat anting. Pasalnya emas ini mudah rusak dan cukup rapuh. Biasanya emas ungu hanya dijadikan aksen atau hiasan pada anting saja.

Emas Coklat

Jenis anting terakhir berdasarkan warnanya adalah anting emas coklat. Ada beberapa logam yang dipakai untuk membuat emas coklat yaitu emas murni, perak murni, dan paladium. Warnanya sangat menarik dan seperti tidak terlalu jauh perbedaannya dengan emas kuning yang paling populer. 

Itulah jenis anting emas simple berdasarkan warnanya. Beberapa warna emas memang masih langka, jadi mungkin akan sulit untuk mendapatkannya. Namun The Palace Jeweler menghadirkan anting emas dengan tiga warna terbaik yaitu rose gold, emas kuning, dan juga emas putih. 

Bukan hanya warnanya saja, anting-anting dari brand ini juga dihiasi oleh batu permata terbaik seperti berlian, ruby, emerald, dan sapphire. Apabila Anda tertarik dengan koleksi anting emas dari The Palace Jeweler, langsung saja datang ke gerai resminya.