minyak ikan

Simak! Berbagai Manfaat Minyak Ikan Untuk Anak Anda

Salah satu asupan yang baik untuk mendukung tumbuh kembang anak adalah minyak ikan. Dengan begitu Anda selaku orang tua yang baik sudah seharusnya selalu memberikan fish oil ini untuk dikonsumsi secara rutin oleh si kecil sedari dini mungkin.

Ada banyak sekali jenis makanan yang mengandung fish oil ini, yang bisa Anda berikan kepada anak Anda. Seperti salah satunya dari berbagai jenis ikan yakni, ikan salmon, sarden, tuna, dan ikan makarel. 

Selain dari ikan, kandungan fish oil juga dapat ditemukan pada berbagai jenis makanan sehat lain seperti, kacang-kacangan, bayam, kangkong, sawi dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Nah, bagi yang belum tahu mengenai berbagai manfaat yang bisa diberikan oleh fish oil ini, bisa Anda simak ulasannya dibawah ini. 

Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

Adapun berbagai manfaat yang bisa diberikan oleh minyak ikan ini kepada anak Anda, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Menyehatkan Jantung

Kandungan yang terdapat pada fish oil sudah banyak terbukti dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung pada anak-anak yang sedang bertumbuh kembang. 

minyak ikan

Yang mana berbagai efek yang bisa dirasakan adalah mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung, membantu menurunkan tekanan darah, dan juga mengurangi resiko terkena stroke menjelang ia dewasa.

  • Mendukung Perkembangan Otak Anak

Didalam fish oil sejatinya terkandung asam lemak omega-3, yang bisa berfungsi untuk mendukung pertumbuhan serta perkembangan otak pada anak-anak. 

Hal ini tentunya sudah dibuktikan oleh berbagai penelitian, dengan hasilnya yang menunjukan bahwa anak-anak yang selalu tercukupi kandungan asam lemak omega-3 nya ini, terbukti jauh lebih cerdas daripada yang tidak tercukupi. 

  • Membantu Meningkatkan Konsentrasi Anak

Didalam Fish oil juga terdapat suatu kandungan yang bisa membantu untuk meningkatkan konsentrasi pada anak. Selain itu dengan rutin mengkonsumsi fish oil ini juga terbukti dapat mengurangi tingkat kecemasan pada anak-anak.

Sehingga dengan begitu Moms bisa memberikan minyak ikan ini dengan melalui berbagai bahan makanan yang terkandung fish oil yang tinggi, atau lewat suplemen kesehatan dari BLACKMORES.

Semoga Bermanfaat!