Content Marketing

Mengenal Jenis-Jenis Content Marketing yang sedang Populer

Konten saat ini menjadi salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis online di seluruh dunia. Content marketing merupakan sebuah strategi yang bisa membantu mengoptimalkan penjualan. Konten bertujuan agar audiens menyukai produk yang Anda miliki.

Saat ini ada banyak sekali jenis konten yang sudah digunakan oleh para pelaku bisnis di tanah air. Berikut ini kami akan coba jelaskan kepada Anda terkait apa saja jenis-jenis konten yang paling populer dan mampu menarik perhatian banyak orang.

1.  Content Writing

Tulisan atau content writing merupakan sebuah konten yang paling umum digunakan dalam sebuah pemasaran berbasis digital. Contohnya seperti artikel, story telling hingga copywriting. Fungsinya pun berbeda-beda, ada yang dikhususkan untuk hard selling maupun soft selling untuk memberikan informasi yang memiliki benefit.

Konten tulisan biasanya diaplikasikan pada beberapa platform. Adapun platform yang menggunakan sebuah konten tulisan, beberapa di antaranya seperti blog, sosial media, hingga marketplace.

2.  Konten Video

Sama halnya seperti content writing, konten video juga merupakan sebuah konten penting di dalam sebuah pemasaran. Konten video ada yang dibuat pendek dan juga ada yang dibuat panjang. Fungsinya ada yang digunakan untuk iklan berupa video pendek, ada juga yang berdurasi panjang sebagai product knowledge seperti review.

Konten video juga merupakan salah satu konten yang banyak disukai. Terutama jika dikemas secara bagus dan juga menarik. Adapun platform yang biasa menggunakannya seperti website, Youtube, dan lainnya.

Content Marketing

3.  Konten Infografis

Konten yang satu ini merupakan sebuah konten desain grafis yang terlihat menarik. Konten desain grafis berupa infografis ini biasanya juga dibuat seperti animasi. Fungsinya pun bermacam-macam. Adapun fungsinya mulai dari untuk kebutuhan review, konten yang bersifat informatif, hingga iklan.

Konten ini biasanya digunakan pada beberapa platform mulai dari Instagram, Facebook, website dan blog. Proses pembuatannya juga biasanya melibatkan seorang desainer dan juga copywriter.

4.  Konten Berupa Testimoni

Kepuasan pelanggan atau review positif dari para customer bisa juga Anda jadikan sebagai konten. Contoh sederhana yaitu seperti berupa chat Whatsapp dari pelanggan yang puas dengan produk atau jasa yang Anda jual kepada mereka. Anda bisa langsung screenshot percakapan mereka untuk kemudian dijadikan konten.

Konten testimoni ini bisa Anda gunakan untuk berbagai platform mulai dari website landing page, Facebook dan Instagram. Fungsinya yaitu untuk meningkatkan kepercayaan calon customer.

5.  Konten Berbayar dari Influencer

Anda bisa meminta influencer Instagram maupun TikTok yang sudah memiliki jumlah follower banyak untuk merekomendasikan produk atau jasa Anda. Konten berupa video singkat ini merupakan konten berbayar yang menyewa jasa seorang influencer.

Konten video singkat dari influencer ini bisa Anda masukkan ke dalam website landing page maupun social media. Fungsinya sama seperti testimoni, yaitu untuk meningkatkan kepercayaan customer.

Percayakan Pembuatan Content Marketing di Ideoworks.id

Bingung membuat content yang bagus dan juga menarik untuk bisnis yang sedang Anda jalankan? Tidak perlu khawatir, karena saat ini Anda bisa mempercayakannya kepada Ideoworks.id. Karena disini Anda bisa berkonsultasi dengan ahli di bidangnya.

Ideoworks.id merupakan digital agency marketing ternama. Anda bisa mengkonsultasikan bisnis Anda dan bekerjasama untuk mengembangkan bisnis di ranah digital.

Itulah informasi seputar beberapa jenis konten menarik untuk pemasaran. Bagaimana, tertarik untuk membuat sebuah content marketing? Yuk, konsultasikan langsung bersama  Ideoworks.id sekarang juga!