keunggulan susu dancow

Ketahui Keunggulan Susu Dancow Sejak Kini

Perkembangan anak ketika memasuki usia 1 hingga 3 tahun harus diperhatikan. Mulai dari nutrisi yang ada pada makanannya, kegiatan, sendor syaraf motorik, dan lain sebagainnya. Seringkali perkembangan anak dipengaruhi oleh nutrisi yang dikonsumsinya. Bagi masyarakat uang terpaku pada makanan dengan konsep 4 sehat 5 sempurna, salah satu gizi yang dipenuhi adalah susu.

Untuk kebutuhan yang praktis bunda dapat menggunakan susu dancow. Susu yang hampir 10% mewakili nutrisi yang dibutuhkan anak. Susu ini kaya dengan nutrisi vitamin B2, vitamin A, vitamin D, kalsium, lemak, dan protein. Berikut ini merupakan beberapa keunggulan susu dancow berdasarkan nutrisi-nutrisi yang dikandungnya.

Keunggulan Susu Dancow

keunggulan susu dancow
keunggulan susu dancow

Pertama menjaga kekuatan gigi dan tulang anak. Adanya nutrisi protein dan kalsium di dalam susu mampu untuk menjaga kekuatan gigi dan tulang anak sehingga tidak mudah rapuh dan keropos. Kedua menjaga kestabilan berat badan.

Kandungan lemak di dalam susu akan menjaga kestabilan berat badan anak, sehingga tidak menimbulkan obesitas jika meminumnya dengan takaran yang pas. Bila anak tidak nafsu makan, susu dapat menjadi alternatif lain supaya lambung anak tidak kosong. Ketiga mencegah penyakit kanker. Vitamin D di dalam susu dancow akan menjaga tubuh dari virus kanker yang ada pada tubuh yang akan diserang oleh virus.

Menurut penelitian dari The National Cancer Institute (NCI) menyatakan bahwa vitamin D dan kalsium dapat mencegah adanya penyakit kanker, terutama kanker ovarium. Keempat ialah membantu kesehatan jantung anak. Minum susu dengan teratur dapat meningkatkan asupan natrium dan kalium sehingga dapat melindungi kestabilan jantung. Namun dalam meminum susu setidaknya dibarengi dengan meminum air putih. 

Apabila orang tua ingin memenuhi kebutuhan gizi tanpa perlu repot-repot menghitung takaran persisnya, anda bisa mengkonsumsi susu dancow. Susu ini mengandung vitamin A, vitamin D, protein, kalsium, lemak, dan vitamin B2. Keunggulan susu dancow seperti menjaga kekuatan gigi dan tulang, menjaga kestabilan berat badan anak, mencegah penyakit kanker, dan membantu kesehatan jantung anak.