Vendor kontraktor rumah

Tips Mencari Vendor Kontraktor Rumah Agar Anda Tidak Salah Pilih

Kontraktor rumah merupakan kunci utama agar pembangunan rumah bisa berjalan dengan baik. Oleh sebab itu, Anda yang ingin memiliki hunian impian tidak boleh sembarangan ketika memilihnya. Apalagi saat ini ada banyak sekali vendor kontraktor rumah yang menawarkan berbagai macam keunggulan masing-masing. Jika tidak cermat memilih maka bisa saja Anda salah vendor dan pembangunan malah terbengkalai. Untuk menghindari hal tersebut, berikut ini beberapa tips memilih vendor yang bisa Anda ikuti:

Cari Informasi Hingga Detail

Sebelum memilih, Anda harus mengetahui berbagai informasi mengenai kontraktor yang diinginkan. Semua informasi yang dimiliki harus Anda dapatkan secara detail. Pada umumnya setiap kontraktor saat ini sudah memiliki website resmi sendiri sehingga Anda bisa mendapatkan informasi dari sana.

Selain itu, Anda juga perlu mencari tahu testimoni dari pengguna kontraktor sebelumnya. Mereka yang sudah pernah bekerja sama pasti memiliki pengalaman tersendiri terhadap layanan vendor kontraktor. Semakin banyak testimoni maka akan semakin banyak pertimbangan yang bisa Anda lakukan.

Pelajari Layanan yang Diberikan

Tips memilih vendor kontraktor rumah selanjutnya adalah dengan mempelajari layanan yang diberikan. Beberapa hal yang perlu dipelajari yaitu seperti respon saat dihubungi cepat atau lambat, bagaimana pekerjaan dari pekerja, hingga bagaimana cara melakukan supervisi dan memantau pekerjaan di lapangan.

Anda harus menghindari pemilihan vendor dengan pekerja yang bekerja secara asal-asalan. Jangan lupa untuk memastikan kapan pekerjaan bisa selesai sehingga Anda bisa mempertimbangkan vendor tersebut merupakan vendor yang bekerja secara lambat atau tidak.

Jadi Pelanggan yang Aktif

Sebagai pelanggan, Anda tidak boleh hanya diam dan menunggu hasil saja. Sediakan waktu untuk datang langsung dan mengawasi bagaimana kerja kontraktor. Selain itu, ketahui bagaimana kualitas material yang digunakan, sesuai dengan spesifikasi atau tidak.

Untuk menghindari kecurangan, sebaiknya Anda membuat Surat Perjanjian Kerja atau SPK. Tuliskan secara detail harga dan jumlah jam kerja pada SPK tersebut. Berikan satu pada pihak kontraktor dan simpan satu lagi untuk Anda sebagai pelanggan.

Vendor kontraktor rumah
Vendor kontraktor rumah

Pilih Vendor Terpercaya dan Bergaransi

Sama seperti pekerjaan lainnya, membangun rumah juga memiliki risikonya. Sebagai contoh yaitu atap rumah yang bocor ketika dipakai, area yang belum rapi, dan lain sebagainya. Agar hasil bisa sesuai harapan maka Anda harus memilih vendor yang bergaransi dan terpercaya.

Sistem garansi yang diberikan tersebut akan membuat Anda lebih tenang karena jika terjadi masalah maka Anda bisa klaim. Tanyakan terlebih dahulu apakah mereka memberikan garansi sebelum memilih vendor.

Pastikan Vendor Memiliki Kantor Sendiri

Hal ini memang tidak berhubungan dengan kualitas pekerjaan namun tetap perlu Anda lakukan. Pasalnya vendor yang memiliki kantor sendiri berarti sudah mendapatkan banyak kepercayaan dari pelanggan. Koordinasi dan konsultasi juga lebih mudah dilakukan apabila vendor memiliki kantor.

Itulah 5 tips memilih vendor kontraktor rumah yang bisa Anda ikuti agar tidak salah pilih. Selain browsing atau berjelajah di internet, Anda juga bisa mencari kontraktor di Masterumah.id. Rumah inspirasi yang dibangun oleh Semen Tiga Roda ini menyediakan fitur untuk Anda mencari vendor kontraktor berbagai macam jenis bangunan, termasuk rumah. Anda bisa mencari vendor berdasarkan lokasi sehingga tidak akan jauh dari lokasi Anda.

Jangan khawatir, vendor yang ada di dalamnya sudah terpercaya sehingga Anda tidak akan dirugikan. Selain fitur Cari Vendor, Masterumah.id juga menghadirkan beberapa layanan yang tak kalah membantu seperti Tanya Master untuk bertanya seputar desain dan bangunan, Ruang Kreasi, hingga Inspirasi untuk berbagi inspirasi. Sangat menarik bukan untuk Anda yang belum berpengalaman?. Anda bisa mendapatkan layanan tersebut dengan mengunjungi website masterumah.id.