Tempat Gadai BPKB Mobil

Tips Cari Tempat Gadai BPKB Mobil Terpercaya

Pada umumnya, ada dua jenis pinjaman yang diminati oleh masyarakat, yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Multiguna. Tentu saja setiap produk pinjaman akan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dengan kredit multiguna misalnya, seseorang akan mendapatkan nilai pinjaman yang lebih tinggi. Salah satu contoh pinjaman dengan jaminan yang mudah adalah menggadaikan BPKB mobil. Lalu, di mana tempat gadai BPKB mobil yang amanah?

Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini sudah banyak modus penipuan, apalagi jika proses pinjaman diajukan secara online. Maka dari itu, poin yang paling harus Anda perhatikan adalah berhati-hati dalam memilih tempat gadai BPKB. Lebih baik memilih lembaga pembiayaan yang amanah dan terbukti telah terpercaya.

Terlepas dari ketelitian yang harus Anda lakukan sebelum menjaminkan sertifikat rumah, berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda peroleh saat mengajukan kredit multiguna.

Jangka Waktu Lebih Lama

Tempat Gadai BPKB Mobil
Tempat Gadai BPKB Mobil

Dibandingkan dengan KTA, kredit multiguna memiliki jangka waktu pinjaman yang lebih lama bahkan bisa dikatakan sangat panjang. Jika Anda membutuhkan dana dalam jumlah besar tapi juga memerlukan banyak waktu untuk membayar, jenis kredit dengan agunan bisa menjadi solusi yang tepat untuk masalah keuangan Anda. Kendati demikian, Anda harus lancar dalam membayar cicilan karena ada aset berharga yang sedang dijaminkan.

Nilai Plafon Lebih Tinggi

Jika Anda mengajukan kredit yang tidak menjaminkan agunan apapun, nilai plafon yang diberikan lebih rendah dari nilai plafon yang Anda ajukan dengan kredit multiguna. Lembaga pembiayaan akan menyesuaikan plafon dengan nilai aset yang Anda agunkan. Tentu ini menjadi kelebihan kredit multiguna yang paling diminati oleh masyarakat.

Selain nilai plafon yang tinggi, kredit multiguna biasanya jug menawarkan suku bunga yang ringan. Sedangkan KTA akan menawarkan suku bunga yang lebih besar.

Penggunaan Lebih Tertata 

Hal berikutnya yang bisa menjadi kelebihan pinjaman dengan agunan adalah penggunaan dana yang lebih tertata. Anda bisa menggunakan dana tersebut untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pemenuhan biaya pendidikan, renovasi rumah, kesehatan, dan lain-lain. 

Tips Memilih Lembaga Pembiayaan

Jika Anda merasa tertarik untuk mengajukan kredit multiguna dengan jaminan BPKB mobil, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dalam memilih pihak kreditur. Di antaranya adalah sebagai berikut:

Terdaftar dan Diawasi OJK

Jangan percaya dengan kreditur yang belum diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lebih baik memilih perusahaan pembiayaan aman yang telah terdaftar OJK sehingga tidak merugikan Anda di masa mendatang. Hal penting yang harus diketahui dari OJK adalah penyelenggaraannya yang adil, transparan, teratur, dan akuntabel.

Jaminan Aman

Sebuah lembaga pembiayaan akan meminta jaminan setelah proses survei berlangsung. Jadi jangan percaya jika ada oknum yang meminta jaminan langsung sebelum ada proses pengumpulan berkas dan survei. Selain itu, jika Anda menjaminkan BPKB mobil, maka yang perlu Anda serahkan adalah BPKB saja.

Mempunyai Banyak Cabang

Sebuah lembaga pembiayaan aman pasti memiliki banyak cabang karena telah dipercaya oleh masyarakat luas. Sebagaimana BFI Finance sebagai lembaga pembiayaan yang telah terdaftar OJK dan memiliki jaringan yang luas.

Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mengajukan kredit di sini, seperti bunganya yang rendah, nilai plafon tinggi dengan jangka waktu lama, dan proses pencairan dana yang cepat mulai dari 2 hari kerja.

Tunggu apa lagi? BFI Finance sebagai tempat gadai BPKB mobil terpercaya bisa menjadi solusi yang tepat untuk segala masalah keuangan Anda.