nutrisi untuk kecerdasan anak

Makanan Penunjang Kecerdasan Anak

Pada dasarnya setiap anak memiliki kemampuan yang berbeda, akan sangat bahagia jika memiliki anak yang cerdas namun untuk membuat anak menjadi cerdas seperti apa yang diinginkan perlulah sebuah usaha dan pembiasaan yang baik seperti dengan dibiasakan memberikan makanan yang kaya akan nutrisi untuk kecerdasan anak, apalagi jika anak sudah mulai memasuki sekolah maka akan menjadi tantangan tersendiri bagi ibu dirumah untuk membuat anak mampu mengerti sekaligus mengingat apa yang diajarkan oleh gurunya di sekolah. 

Secara tidak langsung ibu harus membuat anak memiliki daya nalar yang kuat sehingga anak tidak akan mudah lupa dan pastinya lebih cerdas. Ada beberapa faktor yang menjadikan anak cerdas yaitu faktor genetik, faktor lingkungan dan keluarga, dan juga faktor makanan. berikut makanan yang bisa diberikan kepada anak untuk membantu mencerdaskan otak anak.

nutrisi untuk kecerdasan anak
nutrisi untuk kecerdasan anak

1.Gandum 

Gandum mengandung karbohidrat yang kompleks sehingga anak akan kenyang lebih lama dan tidak mudah lelah. Selain itu kandungan vitamin B yang terdapat pada gandum mampu memelihara sistem saraf dengan cara melancarkan aliran darah ke otak. Penting untuk ibu ketahui bahwa selain dapat mampu mencerdaskan otak, gandum juga memiliki serat yang tinggi yang sangat baik untuk pencernaan anak. oleh karena itu sesekali ibu bisa memberikan olahan gandum sebagai sarapan.

2. Sayuran

Sudah sangat jelas jika sayuran memiliki nutrisi yang cukup tinggi. Sayuran dengan warna cerah seperti wortol dan juga bayam sangat baik untuk diberikan pada anak, semakin cerah sayurannya maka semakin tinggi pula antioksidan yang selain berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh anak namun juga sekaligus juga dapat mengembangkans sel-sel otak menjadi lebih kuat.

3. Buah-buahan

Jangan lupa berikan anak setiap harinya buah-buahan untuk membantu mencerdaskan otak anak salah satunya seperti alpukat. Salah satu kandungan yang terdapat pada alpukat adalah vitamin E yang mampu merangsang otak.

Demikianlah beberapa makanan yang bisa menunjang kecerdasan otak anak, disamping makanan yaang mengandung nutrisi untuk kecerdasan anak, ibu juga bisa memberikan segelas dancow fortigro agar asupan nutrisinya semakin lengkap.