Tips Belanja Online Aman

Tips Belanja Online Aman Dengan Jenius

Belanja online sudah menjadi hobi sendiri bagi sebagian orang, mungkin untuk Anda juga. Yang menjadi alasan beralih nya kecenderungan konsumen dari belanja offline ke belanja online diantaranya adalah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi. Yaitu kemudahan dalam mengakses informasi ke berbagai situs online. Bagi sebagian orang mungkin sulit untuk menghindari godaan berbelanja online, misalnya seperti maraknya promosi produk yang menarik dan potongan harga yang ditawarkan oleh lapak online.

Dengan adanya perubahan pola belanja masyarakat ini ternyata banyak dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, sehingga tidak jarang konsumen yang tertipu ketika belanja online. Berikut ini tips belanja online aman agar Anda terhindar dari penipuan, yaitu:

Tips Belanja Online Aman
Tips Belanja Online Aman

1.Lakukan Penelitian

Sebelum memutuskan untuk belanja online pada sebuah situs online, sebaiknya Anda melakukan riset terlebih dahulu terhadap situs tersebut. Langkah pertama adalah pastikan nomor telepon penjual dan hubungi, kedua jika masih kurang yakin kunjungi Google Map dan masukkan nama situs website tersebut. Langkah ketiga adalah melihat review pembeli, apakah banyak yang protes atau sudah puas.

2. Lihat Kebijakan Toko Online

Tips belanja online aman yang kedua adalah dengan melihat bagaimana kebijakan toko online terhadap data pribadi Anda. Perhatikan baik-baik, salah satu point nya jangan sampai terdapat kalimat yang menyebutkan bahwa pihak toko dapat membocorkan informasi pribadi Anda.

3. Periksa Paket Barang Dengan Teliti

Anda wajib memeriksa paket barang dan bacalah deskripsi produk dengan teliti. Jangan tergoda dengan potongan harga yang besar. Curigalah jika barang branded namun dijual dengan harga murah dan tidak masuk akal.

4. Cek Keamanan Situs Website

Dalam transaksi online Anda akan diminta untuk memasukkan informasi nomor kartu kredit. Demi keamanan pakailah Kartu Debit e-Card Jenius, karena kartu debit ini dilengkapi dengan fitur Card Center yang mana Anda dapat memblokir dan membuka blokirnya sendiri melalui aplikasi Jenius. Kartu e-Card Jenius ini juga sudah terhubung dengan seluruh jaring VISA sehingga dapat digunakan dimana saja.

Demikian 4 tips belanja online aman, tetaplah bijak dalam belanja online ya!!