perhiasan nusantara

Keindahan dan Keanggunan Seri Terbaru Perhiasan Nusantara

Salah satu bentuk investasi jangka panjang adalah berlian, selain untuk diri sendiri berlian juga dapat diwariskan kepada ahli waris. Sehingga memiliki banyak perhiasan berlian sebagai koleksi bukanlah hal yang salah, karena memang dapat dijadikan sebagai koleksi. The Palace hadir dalam perhiasan berlian dalam seri terbaru yaitu dengan tema Nusantara. Perhiasan nusantara ini memang dari awal didesain dengan tema yang kental dengan nilai budaya di wilayah Indonesia. Tiga seri ini adalah Anta, Nusa, dan Tara.

Memang jika dilihat seri ini memiliki nama yang sama dengan seri Nusantara sebelumnya, namun jika diperhatikan lebih teliti, seri terbaru ini memiliki desain yang lebih kecil. Sehingga cocok jika digunakan untuk sehari-hari. Perhiasan terbaru seri Nusantara ini adalah persembahan The Palace dengan desainer Samuel Wattimena, memang sejak awal Wattimena dikenal sebagai desainer yang konsisten mengusung tema konvensional dan tradisional.

perhiasan nusantara
perhiasan nusantara

Berikut ini klasifikasi dari seri Perhiasan Nusantara terbaru:

1. Seri Nusa

Seri Nusa dari The palace ini berawal dan terinspirasi dari perhiasan yang biasa dipakai di daerah Jawa dan Sumatera. Perhiasan khas daerah Indonesia bagian Barat ini adalah berupa perhiasan Pending.

2. Seri Anta

Seri Anta terinspirasi dari siluet perhiasan tradisional dari daerah Indonesia bagian tengah yaitu daerah Sumba. Siluet perhiasan yang menjadi inspirasi dari seri Anta ini adalah perhiasan Marangga, Taka dan Mamuli.

3. Seri Tara

Seri Tara terbaru dari The Palace terinspirasi dari perhiasan tradisional dari daerah Maluku Timur dan Maluku Tenggara. Seperti pendahulunya, seri Anta ini sebagai simbol perhiasan dari daerah Indonesia bagian Timur.

Berikut ini beberapa Perhiasan Nusantara terbaru dari The Palace yang sesuai dan cocok jika digunakan sehari-hari, yaitu:

1. Seri Nusa Berupa Ladies Ring

Seperti namanya, seri ini adalah seri perhiasan cincin perempuan dengan berat 2,818 gram dan 0,058 karat. Memiliki kualitas HVS yang begitu cantik dan indah, sehingga sangat mampu menunjang penampilan Anda ketika menggunakannya.

2. Seri Nusa Berupa Earrings

Earrings dari seri Nusa ini berupa Anting yang didesain dengan bentuk yang klasik namun tidak meninggalkan kesan mewah ketika digunakan. Anting dari seri Nusa ini memiliki berat 3,169 gram dengan 0,104 karat.

3. Seri Nusa Berupa Pendant

Seri Pendant berupa kalung dengan ukuran yang lumayan kecil sehingga meskipun memiliki desain yang mewah namun tetap cocok digunakan sehari-hari. Memiliki 0,062 karat dengan berat 1,668 gram, sudah dapat membayangkan kan ukuran dari Pendant seri Nusa ini.

4. Seri Anta Berupa Ladies Ring

Seri Anda ini berupa cincin perempuan yang memiliki desain mewah namun tetap terkesan simpel dan elegan. Dihiasi dengan mata berlian berwarna putih bening. Cincin perempuan ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu hanya sebesar 3,658 gram dan karat cincin ini adalah 0,061. Tentu saja, cincin dari seri Anta ini masih sangat cocok digunakan sebagai aksesoris perhiasan sehari-hari.

5. Seri Anta Berupa Earrings

Seperti seri Nusa, seri Anta juga mengeluarkan Anting perempuan dengan model yang cukup sederhana namun tetap memberikan kesan mewah. Anting ini memiliki 0,086 karat dengan berat Anting 3,393 gram. Karena memiliki desain yang fleksibel, Anting ini dapat dipakai dalam segala acara baik itu formal maupun tidak formal.

6. Seri Tara Berupa Earrings

Seri Tara ini berupa Anting yang terinspirasi dari perhiasan dari daerah Maluku, dengan beart 2,633 gram.