Harga Asuransi Mobil All Risk

Faktor yang Mempengaruhi Premi Asuransi

Anda pernah membandingkan harga asuransi mobil all risk yang dimiliki dengan teman? Beberapa mungkin merasa dipermainkan oleh perusahaan asuransi ketika membayar asuransi lebih mahal. Sementara, bagi Anda yang lebih murah tentu akan senang.

Mengapa dapat terjadi perbedaan? Ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhi premi asuransi. Faktor tersebut, antara lain:

Harga Asuransi Mobil All Risk
Harga Asuransi Mobil All Risk
  • Nilai atau Harga Mobil

Semakin tinggi harga mobil maka premi yang dibayarkan semakin mahal. Resiko perusahaan asuransi mobil lebih tinggi terhadap mobil mewah. 

Jika terjadi kerusakan, spare part dan suku cadang mobil yang harus diganti tentu saja berbeda dengan mobil yang harganya lebih rendah.

Umumnya, asuransi akan menetapkan premi berdasarkan persentase harga mobil.

  • Tahun Mobil

Tahun dikeluarkannya mobil mempengaruhi premi asuransi mobil. Bahkan, mobil antik meski mahal banyak perusahaan hanya mau menerima mobil diasuransikan dengan jenis TLO.

Sama dengan harga mobil, resiko kendaraan semakin tua semakin besar. Kendaraan yang masih baru kemungkinannya kecil bukan tiba-tiba mogok di jalan? Berbeda ceritanya dengan kendaraan lama.

  • Jenis Nomor Pelat

Nomor pelat mobil biasanya didahului dengan huruf tertentu. Itu menandakan di mana mobil didaftarkan dan lebih sering beroperasi.

Polisi lalu lintas mempunyai catatan tersendiri mengenai angka kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Kendaraan dengan nomor pelat di daerah A yang dikategorikan berisiko tinggi kecelakaan akan membayar harga asuransi mobil all risk lebih besar.

  • Perluasan Asuransi

Perusahaan asuransi seperti Autocillin, akan menawarkan perluasan asuransi saat Anda mendaftar. Perluasan di sini dimaksudkan pada penambahan perlindungan. Perluasan yang paling umum adalah perlindungan kendaraan dari bencana alam dan kerusuhan. Di beberapa wilayah Indonesia, seperti Jakarta yang langganan banjir, perluasan diperlukan.

  • Perusahaan Asuransi

Setiap perusahaan asuransi mempunyai kebijakan masing-masing. OJK sebagai lembaga yang mengatur transaksi keuangan di Indonesia hanya memberikan rate tertentu. Perusaaan yang menentukan akan berada di rate rendah, tengah, atau tinggi dalam memberikan premi.

Autocillin sebagai salah satu perusahaan asuransi terkemuka memberikan harga asuransi mobil all risk terbaik. Harga sesuai dengan manfaat dan pelayanan yang diberikan. Didukung oleh bengkel yang banyak tersebar di seluruh Indonesia, klaim Anda akan segera dilayani. Pelayanan secepat ketika Anda mendaftar.