Kuliah DKV

Tips Cara Menguasai Grafis Dan DKV

Bagi kamu yang tertarik memperdalam dunia desain grafis, kamu dapat mengikuti kursus desain grafis dan kuliah DKV atau desain kursus visual di International Design School (IDS). Selain itu, terdapat beberapa tips untuk mempermudah kamu belajar saat mengikuti kursus sebagai berikut.

1. Mengumpulkan dan fokus kan niat dalam belajar desain grafis.

Jika kamu ingin menguasai desain grafis, kamu haruslah siap belajar terus menerus untuk memperdalam desain grafis ini. Kumpulkan niat kamu dan yakinkan jika dunia desain adalah dunia yang benar-benar kamu ingin dalami. Setelah itu, fokus kan perhatian kamu untuk mempelajari desain grafis itu sendiri.

2. Pelajari Secara Bertahap.

Ketika belajar desain grafis dan kuliah DKV hendaknya dilakukan secara bertahap, mulailah dari teknik dan ilmu dasar setelah menguasai satu teknik barulah berlanjut ke teknik berikutnya, jangan terburu-buru untuk mempelajari teknik-teknik yang sulit.

3. Pelajari dan Ingat Fungsi dan Caranya, Bukan Langkah-Langkahnya.

Jika kamu sedang belajar desain grafis, hal yang penting yang sering terlupakan ketika belajar adalah hanya memperhatikan langkah-langkah yang dipaparkan dalam tutorial tanpa memperhatikan apa saja yang digunakan, bagaimana cara menggunakannya, dan apa fungsinya.

Hal ini tidaklah salah, tetapi akan lebih baik apabila jika dalam belajar desain dengan media digital memperhatikan alat yang dipergunakan dan juga fungsi dari alat itu sendiri, karena jika mengetahui fungsi dan cara penggunaannya mungkin akan menemukan langkah-langkah yang lebih singkat dan efektif dengan cara kita sendiri.

4. Jangan Terpaku pada Tutorial, Ciptakan Sesuatu yang Baru.

Selain dengan materi dan tutorial yang diberikan tenaga pengajar di tempat kursus atau kuliah DKV, kamu dapat mencari referensi desain dari setiap teknik yang dipelajari, lalu praktik kan dan buat sesuatu yang baru dari ide kreatif kamu, biasanya sesuatu itu akan mudah terlupakan jika kita hanya mempelajari dan di praktek kan 1 kali sesuai dengan arahan dari kursus tanpa kita mencobanya lagi.

Agar hal ini tidak terjadi, maka cobalah praktik kan sekali lagi dan buatlah sesuatu yang baru tanpa melihat tutorial dari tempat kursus.