Cara Mengetahui Suhu Basal Tubuh Pada Wanita

0
107
suhu basal tubuh
suhu basal tubuh

Bagi yang sedang ingin mendapatkan kehamilan dengan cepat, sejatinya bisa dilakukan dengan berbagai cara, dan salah satunya yang termudah bisa dilakukan adalah dengan cara mengetahui masa subur pada wanita. Yang dimana cara mengetahui masa subur ini, bisa dilakukan dengan cara mengukur, bahkan juga bisa dengan mencatat perubahan suhu basal tubuh.

Suhu basal tubuh sendiri adalah kondisi dimana suhu tubuh pada pagi hari, sebelum anda bangun dari tempat tidur dan mulai menjalani berbagai aktivitas. Dan biasanya, perubahan pada suhu basal tubuh ini akan terjadi sekitar 12 hingga 24 jam setelah masa ovulasi atau bisa juga disebut dengan proses pelepasan ovum (sel telur) dan ovarium (indung telur), atau bahkan bisa terjadi pada saat momen masa subur pada wanita tengah berlangsung.

Image result for femometer

Umumnya, suhu tubuh wanita saat dalam kondisi normal dan tidak dalam proses ovulasi adalah sebesar 35,5°C hingga 36°C, tergantung pada setiap individu dan suhu dimana tempat ia tinggal. Nah setelah telur dilepaskan oleh ovarium (indung telur), rata-rata wanita akan mengalami kenaikan terhadap suhu basal tubuh sekitar 0,5°C.

Namun kalau suhu tubuh anda tidak mengikuti pola perubahan ini, bisa jadi anda tengah mengalami masalah terhadap masa subur atau ovulasi dalam tubuh anda. Maka untuk memastikannya, anda bisa memeriksakan diri ke dokter kandungan, untuk mengetahui jika terdapat masalah kesuburan pada tubuh anda.

Lalu pertanyaannya sekarang, bagaimana cara mengukur perubahan pada suhu basal tubuh ini ? Langkah termudah pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan melakukan pengukuran melalui thermometer spesial suhu basal tubuh.

Terlebih pengukuran dari thermometer spesial suhu basal tubuh ini, bisa mencatat kenaikan suhu tubuh jauh lebih akurat bila dibandingkan dengan menggunakan thermometer biasa. Dan sejatinya, thermometer spesial suhu basal tubuh ini ada dua type, yakni ada yang thermometer jenis merkuri atau digital.  

Adapun salah satu jenis digital yang bisa mengukur suhu basal tubuh pada wanita dengan tepat dan akurat adalah dari Femometer. Yang mana Femometer ini sendiri adalah merupakan thermometer basal yang dapat membantu anda, bisa memperoleh kehamilan dengan lebih cepat, dan juga sekaligus bisa memahami siklus bulanan anda, dengan lebih baik dan tepat.