wedding ring Indonesia

Kiat-Kiat Membeli Wedding Ring Indonesia Sebelum Menikah

Wedding ring Indonesia adalah simbol ikatan yang sakral dan tentu digunakan seumur hidup. Meski ada beberapa pasangan yang memilih mengganti cincin pernikahan di usia pernikahan tertentu, tetap saja cincin nikah yang pertama yang dikenakan menjadi sesuatu yang erat dengan kenangan.

Tidak heran ketika memilih wedding ring Indonesia Anda tidak bisa melakukannya sembarangan. Pada kesempatan kali ini kami membagikan informasi penting yang perlu Anda ketahui agar bisa memilih cincin nikah yang cocok.

1. Menetapkan Biaya

Langkah pertama yang harus Anda perhatikan sebelum memilih cincin nikah tentu berkaitan dengan anggaran dana. Seharusnya Anda dan pasangan menyepakati berapa biaya yang digunakan untuk membeli cincin nikah. Jangan sampai salah satu pihak keberatan dengan harga yang ditetapkan. Jika Anda dan pasangan mengetahui besaran anggaran yang dimiliki, Anda bisa menemukan bahan dasar yang relevan dengan biaya.

2. Memilih Bahan Dasar Cincin Berdasarkan Anggaran

Umumnya di Indonesia cincin pernikahan berbahan dasar emas dengan berat dan kadar yang berbeda-beda. Tentu, cincin emas dengan kadar dan berat yang lebih ringan akan murah daripada ukuran yang lebih besar. Anda bisa menambahkan berlian sebagai mata cincin perkawinan jika memiliki anggaran yang lumayan besar. Sebaliknya, kalau Anda mempunyai anggaran terbatas, opsi terbaik adalah membeli cincin nikah berbahan platinum, perak, dan palladium.

3. Mengenali Model Cincin Pernikahan

Setiap tahun cincin nikah mengalami perubahan tren. Cincin bergaya solitaire tetap menjadi pilihan banyak pasangan di Indonesia. Namun, ada juga cincin bergaya edgy bagi pasangan yang ingin tampil beda. Dengan mengenali masing-masing tipe, gaya, dan model cincin nikah, maka Anda akan lebih mudah menyesuaikan dengan karakter dan kepribadian Anda dan pasangan. Oh iya, sebagai saran, agar Anda memilih model cincin nikah timeless sehingga Anda tidak perlu mengganti cincin di waktu yang akan datang.

4. Mempertimbangkan Perawatan

Cincin nikah terbuat dari logam mulia yang perlu mendapatkan perawatan khusus untuk menjaga penampilan cincin tersebut agar tetap cantik sepanjang waktu.

Semoga tulisan kali ini memberikan Anda penjelasan tentang kiat-kiat membeli wedding ring Indonesia.