concealer stick

Tips Menggunakan Concealer Stick Bagi Pemula

Concealer saat ini merupakan salah satu produk riasan wajah yang biasa digunakan untuk berbagai kebutuhan sehari – hari baik untuk aktivitas formal maupun informal. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju. Kini tersedia berbagai macam pilihan concealer yang bisa Anda gunakan.

Beberapa diantaranya berbentuk cream, liquid dan juga concealer stick yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan masing – masing. Jenis stick ini merupakan salah satu tipe yang padat dan bisa Anda gunakan untuk area – area tertentu pada wajah Anda. Selain itu, produk yang satu ini bahkan sudah digunakan oleh orang banyak untuk kebutuhan sehari – hari.

Alangkah baiknya, Anda pun mengetahui kapan harus menggunakan concealer yang disarankan oleh oleh para ahli tata rias. Dengan begitu, Anda hanya akan membutuhkan sedikit concealer stick ini karena foundation telah menutupi beberapa bagian. Selain itu, bahkan Anda tidak membutuhkan lagi bantuan dari concealer agar tidak menumpuk karena terlalu banyak makeup yang digunakan.

Pada dasarnya, sesuaikanlah kebutuhan concealer dengan tata riasan yang Anda inginkan. Jika Anda tidak memilih menggunakan foundation, maka concealer yang Anda gunakan harus difokuskan pada titik – titik yang nantinya akan dituju seperti area yang membutuhkan full coverage. Setelah itu, nanti Anda harus mem-blande concealer dengan baik agar tidak terlihat patchy.

Manfaat juga beberapa penggunaan alat untuk pengaplikasian concealer seperti brush, spons atau jari Anda. Jari merupakan salah satu alat untuk mengaplikasikan concealer paling mudah. Akan tetapi, pastikan terlebih dahulu tangan Anda bersih. Gunakan jari manis untuk menggunakan alat tata riasan tersebut pada bagian bawah mata.

Untuk menutupi bagian bawah area mata Anda, disarankan menggunakan atau memilih shade concealer yang satu atau dua tingkat lebih terang dari warna kulit Anda. Hal ini untuk memberikan efek mencerahkan pada kulit wajah karena tujuan utama dari alat tersebut adalah untuk membuat penampilan mata yang lebih cerah. Usahakan juga untuk memilih formula concealer yang mampu melembapkan kulit wajah Anda. Salah satu merk concealer jenis stick yang bisa Anda piliha adalah Lakme.