islamic boarding school

Islamic Boarding School Mengembangkan Kemandirian Siswa

Sebagai orang tua, pastinya Anda akan memberikan pendidikan yang terbaik untuk putra-putri Anda. Dimana pendidikan tersebut mampu mengembangkan keilmuan, meningkatkan kemampuan dengan baik, mengembangkan kemandirian, merubah kepribadian menjadi lebih baik, serta mampu mencetak prestasi-prestasi putra dan putri Anda. Berbagai macam sekolah menengah keatas pasti banyak menjadi referensi untuk Anda.

Namun, Anda sedang berusaha mencari tempat pendidikan yang terbaik. Jika Anda menginginkan perubahan yang lebih baik serta lebih terarah, maka Anda bisa menyekolahkan putra dan putri Anda di islamic boarding school dimana banyak program yang ditawarkan selain program asrama ada pula program kesiswaan. Jadi, Anda bisa memilih sekolah Dwiwarna yang lokasinya terletak di Bogor di daerah Jawa Barat.

islamic boarding school
islamic boarding school

Membahas terkait program islamic boarding school yang ditawarkan adalah; program bimbingan kepribadian dan kepemimpinan dimana siswa diarahkan untuk mengatur diri sendiri secara disiplin dalam setiap kegiatan baik di kelas, asrama, juga dalam pergaulan. Jadi, siswa memiliki sikap kepemimpinan lewat tugas juga tanggung jawab yang diberikan.

Di sisi lain, program pembinaan sikap, keterampilan juga wawasan dilengkapi dengan praktik Islamiyah dimana semua siswa melaksanakan shalat berjamaah secara rutin, diajarkan, dilatih, juga dibimbing untuk baca tulis Al-Qur’an, juga berdzikir. Kegiatan tersebut sesuai dengan materi dan silabus yang dirancang dalam bentuk kultum, pemutaran film bernuansa agama juga diskusi agama. Selain itu, juga program pengembangan keterampilan dan kemampuan berbahasa Inggris.

Jadi, Anda bisa menyekolahkan putra-putri Anda di islamic boarding school yang ada di SMA Dwiwarna dimana berstatus SMA Plus Standar Nasional dan juga menggunakan kurikulum dari Cambridge untuk kelas Internasional, kemudian kurikulum juga menerapkan kurikulum tingkat satuan pendidikan. Terkait fasilitas yang ditawarkan meliputi; ruang kelas yang ber-AC.

Kemudian mempunyai ruang perpustakaan, laboratorium fisika, kimia, biologi, bahasa, kriya atau kesenian, dan laboratorium computer, juga language center. Fasilitas lainnya adalah  ruang multimedia, kemudian wifi area, ada kolam renang, lapangan basket outdoor dan indoor, sepakbola, badminton, tenis, futsal, aula, juga ruang pingpong. Tempat parkir sepeda motor dan mobil luas, ada asrama putera maupun puteri, taman, green house, kemudian ada ruang UKS, PMR, ada kantin juga koperasi.