Gaya Hidup Sehat

Gaya Hidup Sehat Untuk Mahasiswa Agar Tetap Fit

Begitu banyak aktivitas yang dilakukan oleh mahasiswa setiap harinya, mulai dari tugas individu, tugas kelompok, observasi, dan lainnya memang cukup menguras pikiran, waktu, financial bahkan kesehatan. Kalau kurang dijaga, maka tubuh pun akan cepat drop, supaya tubuh tetap fit Anda harus selalu menjaga pola hidup sehat setiap hari, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, makanan yang dikonsumsi harus sehat dan bergizi, karena Gaya Hidup Sehat mudah sekali dilakukan kalau ada kemauan yang kuat dalam diri.

Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan buat para mahasiswa agar tetap fit menjalankan aktifitas sehari – hari dengan kesibukan kuliahnya.

Gaya Hidup Sehat

  • Selalu memperhatikan apa yang Anda makan, kita tahu bahwa makanan sehat begitu kurang menarik untuk dikonsumsi, berbeda dengan makanan cepat saji hanya dilihat saja sudah menarik perhatia, maka dari itu menjaga asupan makanan harus diperhatikan, hindari makanan yang mengandung lemak jenuh, kurangi jumlah garam dan kalori tinggi, tapi perbanyaklah makan buah dan sayur.
  • Hindari stress, tak dipungkiri kalau mahasiswa sehari-hari disibukan dengan aktivitas dan tugas yang menumpuk, kalau sampai stress bisa berakibat pada kesehatan. Maka dari itu menjalin relasi dengan teman dan melakukan hal-hal yang positif agar stress tidak berkelanjutan. Atau istirahat tidur 7-8 jam sehari.
  • Sering olahraga, karena mahasiswa memiliki waktu yang cukup fleksibel sehingga tak ada alasan untuk tidak sempat olahraga, minimal jalan kaki atau jogging, kalau sempat bisa datang ke tempat gym agar olahraganya teratur.
  • Hindari merokok, baik perokok aktif maupun perokok pasif keduanya berbahaya, karena ada zat yang dapat merusak saraf dan mengakibatkan paru-paru tidak sehat. Jika Anda sudah terlanjur, mulai sekarang hindari.
  • Cukup minum air putih, karena dengan minum yang cukup dapat meningkatkan daya ingat serta pola makan Anda tidak terlalu berlebihan.
  • Sarapan sebelum beraktifitas, Anda harus membiasakan diri untuk sarapan sebelum berangkat kuliah supaya konsentrasi Anda tidak terganggu karena perut kosong. Jika terburu-buru tidak sempat menyiapkan sarapan, Anda bisa sarapan dengan Coco Crunh lebih praktis, sehat dan juga siap untuk memulai aktivitas, bisa juga untuk dibawa sebagai bekal.

Nah, itulah poin-poin yang harus Anda perhatikan khususnya bagi para mahasiswa dalam menjalankan Gaya Hidup Sehat agar kuliah lancar, tugas kelar dan tetap aktif setiap saat.