Ilmu digital marketing merupakan salah satu cara pemasaran digital yang pada saat ini merupakan kebutuhan bagi sebuah perusahaan. Bursa tenaga kerja pada bidang keahlian digital marketing ini seakan-akan menjadi magnet dan juga daya tarik tersendiri bagi perusahaan-perusahaan besar saat ini.
Gaya marketing konvensional sedikit bergeser dengan kehadiran ilmu digital marketing, sehingga membuat seorang ahli penjualan mempelajari ilmu digital marketing dan segera mengupgrade ilmu marketingnya agar dapat ikut bersaing dalam perang membidik pasar atau membuat anggaran untuk brand produknya agar di kenal di masyarakat. Anda bisa belajar digital ini di berbagai sekolahan, salah satunya adalah di IDS.
IDS International Design School merupakan salah satu institusi pendidikan di bidang visual communication (desain grafis, animasi, dan film). Juga digital serta technology. IDS ini juga menyediakan pendidikan bagi peserta yang ingin menyiapkan diri serta meningkatkan kompetensi untuk bekerja di industri visual communication.
Dalam belajar digital ada baiknya mengetahui bahwa konsep dasar digital marketing yang berawal dari internet marketing atau marketing online serta aktifitas digital internet dan komputer saat itu, yang kemudian didalam perkembangannya hadir telepon pintar (smartphone) serta aktifitas sosial media yang membuat pergeseran dari konsep internet marketing menjadi istilah digital marketing yang kita bicarakan ini.
Baik kita bahas pertanyaan diatas sebagai berikut, apa Ilmu digital marketing? Pengertian digital marketing menurut para ahli adalah suatu aktifitas ilmu dalam kegiatan untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan Media digital dan internet serta aktifitas Sosial Media dan Website, untuk menjangkau konsumen. Pahami bahwa Konsep digital marketing adalah melakukan promosi dengan mengunakan Media sosial, Website, tools iklan melalui peralatan digital dan Komputer yang memiliki akses internet.
Aktifitas digital marketing ada 4 Jenis bentuk tampilan yaitu : Audio, Video, Image, Text. Digital marketing pengertian sederhananya adalah beriklan dalam bentuk berupa tampilan Audio, Video, Image, Text. dengan tujuan agar mudah ditemukan dan menjadi sumber acuan yang mengarah serta berakhir ketujuan akhir yaitu penjualan. Itulah beberapa hal yang berkaiotan dengan belajar digital.