tour Nusa Penida

Tour Nusa Penida Wisata Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata yang paling populer saat ini adalah Nusa Penida, Bali. Banyak wisatawan baik lokal maupun asing melakukan tour Nusa Penida. Dengan menyajikan tebing-tebing penuh keindahan alam yang memiliki nilai karakteristik, lautnya yang memiliki julukan surga bawah laut, dan keindahan pantai yang disajikan dengan nyata melalui hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang menyenangkan hati, Nusa Penida berhasil membuat decak kagum setiap pengunjungnya.

Pulau yang terletak di bagian timur Bali yang dipisahkan oleh selat Badung ini harus ditempuh melalui jalur laut. Sehingga untuk melakukan tour Nusa Penida, Anda harus menggunakan transportasi laut yang menuju Nusa Penida seperti speedboat, sampan tradisional, dan juga kapal transportasi utama Roro Nusa Jaya Abadi.

Ada banyak sekali tempat yang unik, indah, mempesona, dan juga eksotis yang berada di kawasan Nusa Penida yang terdiri dari tiga pulau utama yakni Nusa Ceningan, Nusa Lembongan dan Nusa Gede. Terbukti dengan meningkatnya jumlah pengunjung di setiap tahunnya.

Adapun tempat yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Nusa Penida adalah sebagai berikut :

1. Pantai Crystal Bay

Pantai Crystal Bay merupakan sebuah pantai yang dikelilingi oleh dua tanjung, dan memiliki  sebuah bukit kecil yang ada di laut lepas. Tempat ini merupakan tempat paling favorit bagi wisatawan yang ingin melihat keindahan matahari terbenam (sunset) karena pantainya yang menghadap ke barat.

2. Pantai Atuh
tour Nusa Penida
tour Nusa Penida

Lokasi pantai yang tersembunyi dialik tebing tinggi yang menakjubkan dengan pantai pasir putihnya ini merupakan tempat terindah kedua di Nusa Penida. Dibagian timur pantai terdapat beberapa bukit yang membuat agregasi panorama yang sangat menakjubkan jika dilihat dari tebing tertinggi. Padasan Bukit atau bukit terbesar yang ada di Nusa Penida ini memiliki beberapa tempat yang sangat cocok untuk memancing ataupun berkemah.

3. Goa Giri Putri

tour Nusa Penida
tour Nusa Penida

Gua yang berlokasi di Banjar Karangsari, Kec. Nusa Penida, Klungkungan, Bali ini memiliki sebuah bangunan pura yang dipercaya menjadi pusat pemujaan Dewa Siwa. Dewa yang dipercaya menjaga dan merawat manusia. Bentuk gua yang memiliki panjang 262 meter  dan berada pada 150 meter di atas permukaan air laut ini memiliki keindahan stalagmit dan stalagtit yang sangat menarik dan pastinya mempesona.

Saat Anda mengunjungi Nusa Penida, pastikan untuk singgah dan menikmati panorama alam yang disajikan oleh ketiga tempat di atas. Pastikan menggunakan jasa tour guide yang aman dan terpercaya, seperti Momotrip.co.id yang menawarkan berbagai penawaran menarik untuk tour Nusa Penida, salah satunya adalah One Day Explore Nusa Penida dengan tawaran harga yang murah namun pelayanan tetap menjadi prioritas utama.