Supercar Keren dari Mercedes Benz SLS AMG

Mobil Sedan Sport – Mercedes Benz SLS AMG merupakan sebuah mobil sport 2 pintu yang dikembangkan oleh Mercedes-Benz pada tahun 2009 yang sengaja diciptakan sebagai pengganti model pendahulunya yakni Mercedes-Benz SLR McLaren yang tak kalah kerennya. Supercar ini pertama kali muncul di ajang Frankfurt Motor Show 2009 dan sudah mulai dijual kepada publik pada tahun 2010-2011 di Eropa dan di Amerika Serikat.

Memiliki desain yang sporty dan elegan menjadikan mobil ini menjadi salah satu supercar futursitik terbaik di kelasnya. Apalagi dengan dibekali pintu sistem gullwing, yang mana pintunya akan terlipat ke atas saat dibuka akan membuat tampilan mobil ini nampak lebih keren dan akan selalu menarik perhatian kemanapun anda bawa mobil ini berpergian. Kendati demikian teknologi pintu gullwing ini sendiri memang awalnya sudah dipakai oleh Mercedes-Benz 300SL, namun telah disempurnakan dengan lebih baik ke dalam spesifikasi mobil SLS AMG ini.

Mobil ini dibekali juga dengan spesifikasi mesin V8 6.2 liter DOHC 32 katup yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 563hp dan juga dapat berakselerasi dengan kecepatan maksimum sebesar 315 km/jam. Dan seiring perkembangan zaman, mobil series SLS AMG ini pun mengalami beberapa perkembangan model dengan melahirkan supercar terbaru yakni Mercedes-Benz SLS 63 AMG Roadster yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada Indonesia International Motor Show pada tahun 2010 silam.

Kesan pertama orang saat melihat mobil sedan sport yang satu ini tentu adalah nuansa kemewahan mobil sporty akan langsung terasa saat itu juga. Karena SLS 63 AMG Roadster ini memiliki atap kain yang lembut dan terbuat dari bahan terbaik yang mana atap ini dapat dibuka atau ditutup dalam hitungan detik saja. Tidak hanya itu saja, kemewahan lain yang ditawarkan dari mobil ini juga terletak dari bagian eksteriornya yang eksotis yang nampak padu dengan penempatan velg dan ban yang berukuran 265/35 ZR19. Namun sayangnya mobil ini tidak memakai fitur pintu gullwing seperti SLS AMG yang terdahulu.

Kendati demikian, mobil sedan sport dari series SLS AMG ini tentu layak sekali anda miliki segera karena untuk harganya sendiri sangat terjangkau untuk ukuran supercar yang tak hanya handal dalam kecepatan namun juga menawarkan kenyamanan saat berkendara.