sekolah digital marketing

Beragam Teknik Digital Marketing

sekolah digital marketing – Marketing adalah bagian tim yang memiliki posisi penting dalam berkembangnya penjualan dari suatu perusahaan. Kegiatan marketing tidak hanya dapat dilakukan secara tatap muka langsung dengan konsumen atau cara offline, tapi juga dapat memanfaatkan media internet secara online.

sekolah digital marketing
sekolah digital marketing

Bagi anda yang menjalankan marketing secara online, berikut ini terdapat teknik dasar sekolah digital marketing yang wajib anda ketahui.

  1. Menetapkan tujuan perusahaan. Dalam langkah awal ini anda tentukan apa yang ingin anda capai melalui digital marketing ini dan apa yang ingin anda sampaikan kepada pelanggan mengenai perusahaan anda. Dengan tujuan yang sudah tersusun, anda daapt mengurutkan langkah-langkah selanjutnya yang harus dilakukan, mulai dari perencanaan SEO, paid ads, hingga social media engagement.
  2. Melakukan Analisis SWOT. Setelah menetapkan tujuan, anda dapat melakukan analisis SWOT (strengths, weaknesses, opprotunities, dan threats) yang dimiliki oleh perusahaan anda. Dengan menggunakan analisis ini, anda dapat memperbaiki kekurangan dan memaksimalkan kekuatan yang perusahaan anda .
  3. Meningkatkan kualitas konten. SEO sangat berkaitan erat dengan keyword (kata kunci), oleh karenanya kualitas konten yang mengandung keyword itupun menjadi faktor penentu. Jika anda mempunyai kualitas konten yang baik ditambah dengan keyword yang sesuai, minat pengguna yang berkunjung ke situs anda akan semakin banyak, dan dengan naiknya traffic diharapkan penjualan pun ikut meningkat.
  4. Interaksi dengan konsumen. Dasar melakukan digital marketing adalah diharapkan akan meningkatkan interaksi perusahaan dengan konsumen. Interaksi ini nantinya akan membangun kepercayaan dan membuktikan jika perusahaan peduli dengan konsumennya.

Meningkatkan Penjualan. Ini merupakan hasil akhir dan tujuan dari proses pemasaran yang anda lakukan. Anda diharapkan dapat menelusuri dan mengontrol seberapa banyak traffic dan penjulan yang didapatkan. Salah satu tools yang dapat digunkan ketika melakukan penelusuran dan penjualan di situs anda adalah Google Analytics.

Masih belum cukup membahas tentang teknik-teknik tersebut? Atau anda ingin memperdalam teknik-teknik tersebut? Perdalam teknik digital marketing hanya di International Design School (IDS) yang menawarkan program sekolah digital marketing. Hanya mengikuti 10 sesi pertemuan, anda pasti akan menguasai teknik-teknik tersebut. Segera daftarkan diri anda di idseducation.com