Sociomile Pelengkap Penting Dalam Pelatihan Telesales

Dalam sebuah perusahaan yang memiliki brand tertentu dan menjual sebuah produk tertentu akan sangat terbantu dengan bantuan para sales. Sales ini terbagi menjadi beberapa kategori, seperti salesman, sales executive, sales manager, telesales dan masih banyak lagi.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan penggunaan alat komunikasi seperti telepon, maka telesales dan telemarketing memiliki peranan yang penting. Dengan demikian, pelatihan Telesales sangatlah dibutuhkan karena para telesales ini nantinya akan memiiki tugas yang cukup besar untuk mengarahkan calon pembeli.

pelatihan Telesales
pelatihan Telesales

Apa itu Telesales?

Secara sederhana telesales merupakan sebuah service yang menjual produk atau jasa secara direct selling atau langsung kepada calon pembeli atau pelanggan melalui saluran telekomunikasi seperti telepon. Seorang telesales akan mengkonversikan setiap peluang yang masuk dari pelanggannya atau calon pelanggan untuk membeli atau bergabung dengan produk bisnis kita.

Oleh karena itu, pelatihan Telesales sangatlah dibutuhkan dan setiap orang yang mendapatkan tugas telesales ini nantinya harus mampu mengkonversi setiap data customer yang masuk dengan cepat dan akurat. Sebagai contoh, setiap brand produk misalnya akan memiliki berbagai macam media sosial yang dijadikan sebagai media promosi atau tanya jawab.

Jika sebuah brand memiliki lebih dari 5 media sosial dan dari setiap 1 media terdapat puluhan hingga ratusan data pelanggan yang masuk, maka bayangkan berapa banyak data yang masuk dari keseluruhan media sosial yang ada?

Oleh karena itu, telesales harus memiliki keterampilan yang mumpuni dalam mengkonversikan setiap data yang masuk tersebut.

Dengan Sociomile, Tugas Telesales Jadi Lebih Mudah

Untuk memudahkan pekerjaan telesales dalam mengkonversikan setiap data pelanggan yang masuk, maka sociomile menjadi pendukung yang paling tepat. Sociomile adalah sebuah platform digital yang fungsinya untuk memudahkan telesales, CS, dan service agent lainnya dalam mengolah semua data seperti pertanyaan atai komplain yang masuk ke dalam beberapa channel menjadi terakumulasi dan dikelola dalam satu dahboard atau flatform saja, yang dinamakan dengan Sociomile ini.

Dengan demikian, seluruh data calon pembeli yang masuk ke banyak sosial media akan langsung di atur dalam satu channel saja. Oleh karena itu, sociomile wajib di ajarkan dalam pelatihan Telesales karena salah satu tugas Telesales adalah untuk merespon data secara cepat dan akurat, dimana Sociomile akan sangat membantu.