desain kamar tidur

Unsur yang Diperhatikan Saat Mendesain Kamar Tidur

Memiliki kamar tidur yang nyaman dan indah merupakan keinginan setiap orang. Pada umumnya pembuatan kamar tidur dibuat berdasarkan kebutuhan pemiliknya sehingga mereka betah dan nyaman berada disana. Untuk itu desain kamar tidur haruslah dirancang sebaik mungkin. Ada beberapa unsur yang wajib anda perhatikan dalam pembuatan kamar tidur utama supaya terlihat lebih indah dan nyaman untuk ditinggali, diantaranya:

  1. Tata letak kamar

Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah menentukan tata letak kamar. Biasanya kamar utama diletakan dibagian depan rumah, bisa bersebelahan dengan ruang tamu, namun aksesnya melalui ruangan tengah. Hal ini untuk memberikan kesan pribadi bagi pemiliknya ketika ada tamu yang datang.

2. Menentukan tema

Anda juga perlu memperhatikan tema untuk kamar tidur anda. pilihlah sesuai dengan kerakter anda sendiri. Hal ini biasanya meliputi warna dinding, desain tempat ridur, desain lemari dna sebagainya. bisa berupa kontemporer, modern, klasik dan sebagainya sesuai dengan selera anda. Dalam hal ini anda juga harus disesuaikan dengan ukuran kamar ada yang luas ada juga yang minimalis.

3. Mengatur ukuran kamar

Hal ini penting dilakukan untuk membuat kondisi kamar terkonsep dengan baik. misalnya jika rumah anda minimalis, maka akan berpengaruh juga pada ukuran kamar anda. Namun untuk kamar tidur utama biasanya dibuat sedikit lebih besar dibandingkan dengan kamar lainnya. Dengan begitu anda harus mengurangi ukuran ruangan lainnya.

4. Memilih dekorasi dinding

Dekorasi dinding haruslah diperhtaikan karena dapat berpengaruh terhadap suasana pemilik kamar tersebut. Untuk itu pilihlah dekorasi dinding yang tepat untuk kamer tidur utama anda. tentukan apakah menggunakan cat atau wallpaper. Jika anda akan menggunakan cat dinding, pilihlah warna yang sesuai dengan tema. Untuk kamar minimalis, hendaknya pilih warna yang terang sehingga menimbulkan efek cahaya yang baik. Dengan penerangan yang baik maka kamar yang sempit akan terkesan lebih luas.

itulah beberapa tips mendesain kamar tidur utama. Anda juga bisa mencari beberapa referensi  desain kamar yang lain di IKEA dan pilihlah sesuai dengan yang anda inginkan.