manfaat susu

Tips Bagi Anak Usia 5 Tahun Atau Saat Memasuki Usia Sekolah

 

Memperhatikan pertumbuhan pada anak merupakan salah satu kebahagiaan yang bisa di dapat oleh orang tua. Perkembangan atau pertumbuhan pada anak terdiri dari banyak fase, dari mulai balita hingga usia memasuki sekolah. Pada tulisan ini, akan dibahas salah satu pertumbuhan anak pada usia 5 tahun atau saat anak memasuki usia sekolah. Pada usia ini, anak anda mulai mengenal dunia luar. Pada usia ini, anak anda mulai melakukan banyak aktivitas.

Hal itu dikarenakan anak anda mulai mengenal teman-temannya dan banyak permainan yang bisa dilakukan bersama teman-temannya. Untuk itu, pada usia ini anda dituntut untuk memberikan nutrisi yang lebih bagi anak. Nutrisi yang biasanya di berikan (umur sebelum sekolah atau pra sekolah), akan menjadi kurang manfaatnya apabila diberikan pada anak umur 5 tahun atau saat anak mulai memasuki usia sekolah. Makanan yang sehat dan segala manfaat susu mesti diberikan dengan baik.

Saat anda memberikan makanan sehat, pastikan kebutuhan anak terpenuhi nilai gizinya, dari mulai kalori, vitamin, protein dan sebagainya. Selanjutnya, pada usia ini susu yang diperlukan anak pun berbeda dengan sebelumnya. Pada usia ini, pastikan anda memberikan susu yang memiliki lemak rendah.

Kenapa demikian? Pada usia ini tingkat lemak yang dihasilkan anak bertambah, sehingga pemberian susu pun mesti yang sesuai, yaitu susu yang memiliki lemak rendah. Pemberian makanan bernutrisi dan susu, bisa dikatakan sebagai cara pemenuhan anda terhadap nutrisi anak pada usia ini.

Usia 5 tahun merupakan atau memasuki sekolah, merupakan salah satu usia transisi pada anak. Transisi dari kehidupan yang biasanya di rumah menuju kehidupan luar atau bersama teman-temanya. Saat anak anda mulai mengenal lingkungan di luar rumah, alangkah bijaknya apabila anda bisa mendampingi anak.

Lihatlah pertumbuhan dan adaptasi pada lingkungan barunya yang lebih luas. Hal itu tentunya akan mudah bagi orang tua untuk memberikan kebutuhan, baik itu makanan sehat maupun segala manfaat susu yang diperlukan bagi anak, sehingga anak mampu tumbuh dengan baik.