model rambut pendek wanita

Beberapa Bahan Untuk Mengusir Ketombe

Rambut indah nan cantik merupakan kebanggan tersendiri bagi pemiliknya. Hal ini dikarenakan rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang dapat menujang penampilan berbagai model rambut pendek wanita, ataupun model lainnya kerap dipilih agar penampilan lebih menarik lagi.

Namun hal penting lainnya yang kerap diperbicangkan mengenai rambut selain model adalah ketombe. Ketombe ini kerap menimbulkan masalah yang berkepanjangan. Bagaimana tidak sekalinya Anda terkena ketombe akan sangat sulit menghilangkannya.

model rambut pendek wanita

Karena sudah bukan rahasia lagi ketombe adalah masalah yang sulit untuk diusir, ia akan kerap muncul lagi sehingga akan menggangu model rambut pendek wanita Anda. Namun Anda tidak boleh berputus asa ketika Anda memiliki ketombe, Anda dapat menggunakan berbagai bahan berikut ini untuk membantu mengusirnya :

  1. Cuka

Cuka adalah salah satu bahan alami yang memiliki sifat asam. Sifat asam yang dimilikinya ini dapat membantu mengelupaskan kulit kepala dengan lebih cepat sehingga tidak ada kulit mati yang tersisia di kulit kepala. Cara penggunaanya pun cenderung mudah, yaitu dengan mengolesknnya pada kulit kepala secara merata, lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Sebelum melakukan perawatan cuka ini kulit kepala Anda harus dalam keadaan bersih sehingga pastikan Anda keramas terlebih dahulu. Untuk mengoptimalkan hasil maka keramaslah dengan menggunakan shampo anti ketombe clear. Satu hal yang perlu diperhatikan, cuka memiliki sifat asam yang cukup kuat sehingga jangan terlalu sering menggunakan trement yang satu ini agar tidak terjadi iritasi.

2. Minyak zaitun

Minyak zaitun sangat terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah untuk membantu mengusir ketombe dari kulit kepala. Jika Anda bermina menggunakan minyak zaitun untuk mengusir ketombe, Anda hanya cukup megoleskan secara merata minyak zaitun pada kulit kepala. Pastikan dioles secara merata, setelah itu pijat dengan lembut seluruh permukaan kulit selama kurang lebih 10 menit dan diamkan.Setelah minyak meresap, bilas kembali rambut Anda dengan menggunakan air bersih.

Itulah dua dari berbagai bahan alami yang dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe. setelah ketombe Anda hilang maka model rambut pendek wanita Anda akan tampil lebih oke.