Manfaat coklat untuk kecantikan kulit

Coklat yang terpikir pertama kali dalam benak kita mungkin tingginya kalori yang bisa berakibat naiknya berat badan, Padahal seperti diketahui sebelumnya bahwa makanan ringan tersebut memiliki sifat antioksidan alami dan berbagai nutrisi penting lainnya. Terkait dengan hal tersebut, Ada penelitian terbaru yang mengungkapkan bahwa beberapa jenis coklat justru membawa banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satu jenis olahan makanan yang dimaksud adalah coklat hitam. Berikut Manfaat coklat untuk kecantikan kulit kita yaitu :

  1. Memperlambat Datangnya Tanda Penuaan

Konsumsi cemilan tersebut secara teratur dapat menghindarkan kolagen dari kerusakan, sehingga kulit akan tetap lembut dan kencang. Untuk menghindari asupan kalori berlebih, konsumsilah coklat secukupnya saja dan jangan mengkonsumsinya secara berlebih karena segala sesuatu jika dikonsumsi dengan berlebihan maka tidak akan baik.

  1. Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa sinar ultraviolet mampu merusak kecantikan kita dan kesehatan kulit, Kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar tersebut cukup berbahaya hingga meliputi kanker kulit, Munculnya flek atau bercak hitam, Kulit kering dan lain sebagainya. Makanan tersebut mengandung flavanols yang berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bukan hanya itu saja, Bila coklat dioleskan langsung pada kulit maka dapat menjaga kadar kelembabannya.

  1. Mengangkat Sel Kulit Mati

Makanan tersebut bukan hanya untuk dikonsumsi, Manfaat Coklat juga digunakan sebagai bagian penting dalam ‘ritual’ kecantikan. Makanan ini seringkali digunakan sebagai bahan tambahan dalam pembuatan scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Begitu banyaknya manfaat dari cemilan yang satu ini menjadikannya lebih populer pada saat ini di seluruh dunia.

Selain coklat ada jenis cemilan lainnya yang kini banyak dikonsumsi sebagai jenis cemilan sehat yang memiliki nutrisi tinggi yaitu Soyjoy dengan bahan yang terbuat dari kedelai dan buah-buahan alami tanpa menggunakan bahan pengawet yang berbahaya. Sangat baik juga dikonsumsi bagi anda yang tengah menerapkan program diet untuk menurunkan berat badan anda dan baik juga bagi penderita penyakit diabetes karena tidak memiliki kadar gula tinggi yang mempengaruhi kadar glukosa dalam darah.