kalung berlian asli

Ciri Paling Mudah Mengenali Kalung Berlian Asli

Memilih perhiasan bukanlah perkara yang mudah, terlebih untuk perhiasan yang terbuat dari paduan antara emas dan berlian. Jangan sampai kita salah memilihnya, bisa pusing tujuh keliling kalau kita keliru memilih dan sudah mengeluarkan uang yang banyak. Maka dari itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara yang paling mudah untuk mengenali kalung berlian asli, nah kira-kira bagaimana caranya?

Tidak perlu bingung, karena pada kesempatan kali ini Anda berkesempatan mengetahuinya. Berikut ini beberapa ciri paling mudah kita kenali dari kalung berlian asli, diantaranya yaitu;

Tidak Mudah Pecah

Ciri yang pertama dari berlian asli yaitu dari segi kekuatannya, berlian yang asli sudah dikenal sebagai logam terkuat serta tidak mudah pecah meskipun terjatuh ataupun terkena benturan yang kencang. Kalau Anda mempunyai berlian yang mudah pecah setelah pada saat terjatuh, maka bisa dipastikan itu merupakan berlian palsu. Berlian yang asli tidaklah mudah pecah, karena mempunyai kekuatan serta proses formulasi dan kondisi yang tidak sama dengan batu jenis yang lainnya. 

kalung berlian asli

Bisa Merefleksikan Cahaya

Ciri dari berlian asli yaitu mempunyai fitur yang bisa memantulkan atau merefleksikan cahaya baik itu dari arah ataupun dari sisi dari mana berlian tersebut masuk atau sedang diuji.

Sinar cahaya pada saat memasuki berlian, kemudian mengenai bagian bawah permukaannya karena terdapat kemiringan bentuknya, berlian tentunya bisa memantulkan Kembali ke dalam permukaan serta keluar dari sisi lainnya. sehingga berlian akan memancarkan cahaya berkilau, kalau berlian tidak asli maka tidak bisa merefleksikan cahaya. 

Dapat Menyerap Panas

Ciri selanjutnya dari berlian yang asli yaitu tidak akan memanas oleh api, pada saat berlian asli terkena panas berlian tidak akan menjadi panas, melainkan akan tetap menjadi dingin. Jika berlian tersebut palsu biasanya akan terbakar dan meleleh, jadi sebelum membelinya bisa melakukan check car aini terlebih dahulu atas persetujuan dari penjualnya. 

Tidak terdapat Goresan

Berlian yang asli tidak memiliki goresan untuk semua bagiannya, karena yang asli sangat kuat sehingga tidak mudah untuk tergores. Maka dari itu berlian yang murni atau asli tidak memiliki goresan di permukaannya serta sangat mudah untuk Anda identifikasi dan dibedakan dengan yang palsu.

Kalau untuk potongan berlian mudah tergores benda kecil, maka kemungkinan besar berlian tersebut palsu. 

Tidak Mempunyai Bentuk yang Jelas

Berikutnya ciri dari berlian yang paling mudah untuk Anda lihat mengenai bentuknya, dari beberapa kolektor mengatakan kalau berlian asli mempunyai bentuk yang tidak beraturan.

Tentu saja ini sangat berbeda dengan berlian yang palsu, karena berlian yang palsu terlihat lebih transparan serta mempunyai bentuk yang sangat rapi.

Berbeda dalam Warna

Berlian paling langka biasanya mempunyai satu dari tiga warna, yaitu seperti merah muda, biru atau kuning. Nah pada saat Anda melakukan pembelian berlian yang langka dengan warna selain dari ketiganya, jangan lupa untuk meminta penjelasan dari pemilik toko perhiasan tersebut. 

Nah itulah beberapa ciri paling mudah mengenali kalung berlian asli, jangan sampai Anda mendapatkan berlian yang palsu. Karena biasanya berlian ini sangat mahal, jadi kalau mendapatkan yang palsu pastinya Anda akan banyak kerugian. Nah untuk Anda yang tidak ingin mendapatkan produk palsu maka bisa memilih membeli di the palace jeweler yang tentunya sudah tidak diragukan lagi untuk keasliannya. Yuk saatnya kini membeli berlian di jeweler place?