perlengkapan bayi baru lahir

Tips Memilih Popok Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Popok merupakan salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang harus masuk ke dalam list persiapan yang Anda pertimbangkan. Kenapa demikian? Karena popok merupakan salah satu aspek penting yang harus Anda perhatikan mengingat bayi baru lahir juga sangat membutuhkannya.

Bagi Anda yang bingung memilih popok yang cocok atau dikhususkan untuk bayi baru lahir, berikut kami akan coba menjelaskan tips memilihnya.

1.  Menyesuaikan Ukurannya

Hal pertama yang harus Anda perhatikan tentu saja adalah ukurannya. Ukuran popok yang saat ini ada di pasaran tergolong banyak sekali. Untuk ukuran yang cocok bagi bayi baru lahir adalah S.

2.  Perhatikan Bahan Popok

Saat ini ada beberapa jenis bahan popok sekali pakai yang ada di pasaran. Salah satu popok yang bagus untuk kebutuhan bayi yaitu popok yang berbahan SAP (Super Absorbent Polymer). Bahan SAP ini mampu menyerap cairan lebih cepat dan optimal.

3.  Kelembutan Bahan Popok

Kelembutan bahan juga bisa menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda perhatikan juga. Kelembutan popok juga tidak kalah penting bagi Anda yang saat ini sedang mencari popok terbaik untuk si kecil. Semakin lembut popok tersebut, maka semakin nyaman si kecil saat menggunakannya.

4.  Memiliki Fitur Sesuai Usia Bayi

Fitur pada popok juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan. Pasalnya, popok bayi juga merupakan harus memiliki fitur tertentu, salah satunya seperti U-Shape yang merupakan salah satu fitur penting untuk melindungi area pusar si kecil yang baru lahir.

5.  Popok yang Bisa Mencegah Ruam

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan juga yaitu, memastikan popok yang Anda pilih juga merupakan produk yang bisa mencegah timbulnya ruam pada kulit si kecil saat menggunakannya. Dengan begitu, bayi akan merasa nyaman sepanjang hari.

6.  Menampung Cairan Lebih Banyak

Daya tampung juga harus Anda perhatikan. Pastikan memilih popok yang mempunyai daya tampung yang tergolong besar sehingga Anda tidak perlu sering menggantinya.

Itulah beberapa tips penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih popok bayi. Bagi Anda yang sedang mencari perlengkapan bayi baru lahir tersebut, kami menyarankan untuk memilih MAKUKU yang menyediakan produk popok berkualitas jempolan.