Remaja Putri Siap untuk Tidak Menikah Dini

ARSNEWS – Remaja putri mendukung himbauan capres Ganjar Pranowo untuk mementingkan  pendidikan tinggi daripada menikah dini. 

Respon ini muncul dari para remaja Arsnesia sehubungan dari Ganjar Pranowo yang mengungkapkan  bahwa, wanita muda tidak boleh terburu-buru untuk menikah dan harus fokus pada pendidikan serta  pengembangan pribadi mereka. Hal tersebut Ganjar sampikan kepada pemuda pemudi yang ada di  Cirebon. 

Dua orang pelajar mengungkapkan, “Saya setuju dengan Pak Ganjar yang mengatakan bahwa  perempuan lebih baik berpendidikan tinggi terlebih dahulu daripada menikah dini, karena menurut  saya apabila perempuan menempuh jenjang pendidikan tinggi yang sesuai dengan tri darma  perguruan tinggi saya yakin orang tersebut akan berkompeten di masa depan kelak dan menjadi  orang yang bermanfaat bagi sekitar” Ujar Ramdan 

“Bagi saya, pendidikan adalah kebutuhan dasar setiap individu. Setiap warga manusia berhak untuk  mengenyam pendidikan hingga setinggi apapun yang ia mau. Kalau ia hanya menginginkan  pendidikan hingga jenjang SMP, silahkan. Memilih untuk mandiri paska SMA, juga silahkan.  Begitu Pula mereka yang memilih untuk meneruskan pendidikan ke jenjang sarjana, tidak ada  salahnya. Lalu, apakah jenjang pendidikan ini sendiri merupakan syarat sebuah pernikahan? Saya  pribadi menganggapnya tidak” Ujar Afina 

Sebelumnya Ganjar pranowo dalam pidatonya tanggal 3 Maret 2023 di Cirebon menghimbau remaja  putri untuk menunda pernikahan. Ganjar Pranowo juga menyampaikan kesediaannya memberikan  pendidikan dan dukungan untuk mengatasi masalah pernikahan dini.  

Penulis : Aulia afifah & Intanfitri