fish oil omega 3

Tips Memilih Suplemen Fish Oil Omega 3 yang Tepat

Banyak orang sudah sadar jika fish oil omega 3 menjadi nutrisi penting untuk kesehatan. Mulai dari kesehatan jantung, mata, kulit, dan lain sebagainya. Anda harus rutin mengkonsumsinya untuk mendapatkan manfaat yang beragam tersebut. Namun, pastikan memilih suplemen yang tepat agar memberikan manfaat maksimal. Berikut tips memilihnya yang bisa diikuti:

Keterangan Pada Label

Langkah awal yang perlu Anda lakukan tentu saja membaca dan memperhatikan berbagai keterangan yang ada di label kemasan. Anda harus memilih produk dengan keterangan yang lengkap, jelas, serta spesifikasi. Apalagi yang berkaitan dengan nilai gizi di dalamnya. 

Minyak ikan seharusnya mengandung omega 3 yang bermanfaat untuk meminimalisir risiko penyakit jantung. Selain itu, perhatikan juga jenis ikan yang menjadi sumber minyak ikan. Beberapa contoh minyak ikan terbaik untuk diekstrak adalah makarel, salmon, sarden, tuna, dan tenggiri. 

Keterangan Sumber Ikan

Selain mengetahui jenis ikan yang diekstrak, Anda juga perlu mengetahui keterangan sumber ikan tersebut. Pasalnya sumber ikan berpengaruh pada kualitas suplemen minyak ikan yang Anda beli. 

Ikan paling berkualitas untuk minyak ikan adalah ikan dari laut dalam. Hal tersebut karena ikan di laut dalam tidak terkontaminasi oleh polusi yang terjadi di permukaan. Selain itu, ikan dari perairan laut Arktik juga berkualitas karena kadar racunnya rendah. 

Proses dan Lokasi Manufaktur

fish oil omega 3

Mungkin membutuhkan effort lebih, namun sebaiknya Anda mencari tahu proses dan lokasi manufaktur. Biasanya pada label kemasan ada tulisan “molecular distillation”. Usahakan mencari suplemen yang lokasi pabriknya dekat laut atau sumber ikan. Jadi kesegaran lebih maksimal.

Merk Terpercaya

Tips memilih suplemen minyak ikan yang terakhir yaitu memilih merk terpercaya. Merk terpercaya harus mempertahankan kredibilitasnya di mata masyarakat. Jadi proses ekstraksi minyak ikan sampai menjadi suplemen dijalankan dengan sangat baik. 

Itulah tips memilih suplemen fish oil omega 3 yang bisa Anda ikuti. Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda bisa mendapatkan suplemen terbaik. Blackmores merupakan merk suplemen minyak ikan yang sudah dipercaya banyak orang. Tersedia tiga pilihan yang bisa disesuaikan kebutuhan Anda. Dapatkan produk Blackmores secara online atau offline di toko kesayangan.