Beberapa Persiapan Memelihara Anjing yang Harus Diperhatikan

Berencana untuk memelihara anak anjing? Bagi yang berencana untuk memeliharanya, persiapkan terlebih dahulu beberapa hal penting yang akan kami coba paparkan di sini. Pasalnya, persiapan memelihara anjing sangat penting untuk diperhatikan.

Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait apa saja hal yang perlu Anda perhatikan saat berencana memeliharanya.

1.  Persiapkan Rumah Anda

Persiapan rumah meliputi beberapa aspek. Jika Anda ingin memeliharanya masuk di dalam rumah, pastikan Anda merapikan barang-barang yang berbahaya seperti kabel listrik yang masih terhubung, tempat obatan, hingga bagian tangga rumah. Hal ini penting, terutama bagi yang memelihara anak anjing.

Bagi Anda yang ingin memeliharanya di luar rumah seperti halaman depan atau belakang, buatlah rumah anjing yang nyaman untuk mereka tempati. Pastikan anjing juga merasa aman saat berada di rumah anjing tersebut.

2.  Persiapan Makanan dan Tempat Makan

Selanjutnya, pastikan Anda juga sudah mempersiapkan makanan untuk anjing yang akan dipelihara. Pilihlah makanan sesuai dengan kebutuhan baik itu jenis makanan kering maupun kaleng atau basah. Pastikan juga makanan yang Anda pilih memiliki kandungan nutrisi yang cukup.

Selain itu, jangan lupa juga untuk membeli tempat makan atau minum hewan peliharaan Anda. Tempatkan tempatnya dan juga makanannya di dekat rumah anjing, atau di dapur jika Anda memeliharanya di dalam rumah.

Persiapan Memelihara Anjing

3.  Menyingkirkan Tanaman Beracun

Jika Anda memiliki sejumlah tanaman yang ada di halaman tempat anjing Anda tinggal atau bermain, sebaiknya Anda perhatikan apakah jenis tanaman tersebut baik untuk anjing atau tidak. Jika tanaman tersebut beracun untuk anjing, sebaiknya singkirkan karena beberapa anjing memiliki rasa ingin tahu yang besar.

4.  Memperbaiki Celah Pagar

Pastikan pagar Anda cukup sempit untuk dilewati oleh anjing. Cek pagar yang sempit dan perbaiki celahnya agar hewan kesayangan Anda tidak keluar rumah dan kabur. Meskipun beberapa anjing akan kembali lagi ke rumah, namun hal ini tidak menjamin.

Itulah beberapa persiapan memelihara anjing yang wajib Anda perhatikan. Beri mereka makanan yang bagus dan bernutrisi, yaitu makanan dari Royal Canin yang bagus untuk hewan kesayangan Anda.