cincin kawin model terbaru

7 Jenis Cincin Kawin Model Terbaru dan Terpopuler di Indonesia, Ada Cincin Berlian

Cincin merupakan perhiasan yang menjadi lambang cinta dan kasih sayang. Itulah alasannya perhiasan ini digunakan sebagai pengikat cinta, misalnya cincin kawin. Di Indonesia sendiri, Anda bisa menemukan banyak sekali cincin kawin model terbaru. Cincin yang direkomendasikan pastinya yang bertahtakan batu permata indah. Tidak hanya indah saja, batu permata juga memiliki makna tersendiri. Berikut ini adalah 7 pilihan cincin kawin terpopuler di Indonesia:

Cincin Berlian

Sebagian besar pasangan yang akan menikah memilih cincin berlian sebagai cincin kawin. Berlian merupakan batu permata paling keras di dunia dengan skala kekerasan mencapai 10 Mohs. Dengan tingkat kekerasan yang tinggi, cincin kawin menjadi lebih kuat dan tahan lama. Cincin berlian juga cocok dipadukan dengan material apapun. Selain putih, ada warna berlian lain yang populer seperti pink, biru, hijau, merah, dan lain-lain.

Cincin Zamrud

Cincin dengan hiasan batu zamrud mulai populer akhir-akhir ini karena tampak menarik. Tingkat kekerasannya memang masih jauh di bawah berlian yaitu 7.5 Mohs. Makna dari cincin kawin model terbaru dengan batu zamrud adalah kedamaian dan kemakmuran. Ada banyak varian warna di pasaran mulai dari hijau bening sampai hijau tua.

Cincin Safir

Cincin safir memang menjadi alternatif pilihan terbaik untuk cincin kawin. Apalagi tingkat kekerasan batu biru ini hanya sedikit di bawah berlian yaitu 9 Mohs. Cincin safir menjadi sangat populer untuk cincin kawin karena digunakan oleh keluarga kerajaan Inggris. Selain biru, batu safir juga hadir dalam warna pink, kuning, ungu, kehijauan, dan lain-lain.

cincin kawin model terbaru

Cincin Ruby

Selain cincin berlian, cincin ruby menjadi salah satu cincin kawin model terbaru yang sangat disukai pasangan Indonesia. Cincin ruby sendiri identik dengan warna merah delima. Tidak heran jika ruby terkadang juga dikenal dengan nama batu delima. Tingkat kekerasannya sama dengan batu safir yaitu 9 Mohs karena sama-sama mineral korundum. Cincin ruby menjadi perlambangan kekuatan dan keberanian. 

Cincin Topaz

Dibandingkan empat jenis cincin sebelumnya, cincin topaz sepertinya masih sedikit asing di telinga Anda. Topaz sendiri merupakan batu permata yang memiliki warna beragam seperti kuning, jingga, biru, dan kemerahan. Batu ini mengandung energi alam sehingga cocok dijadikan sebagai cincin kawin. Batu topaz paling banyak ditemukan di negara seperti Brazil, Sri Lanka, Meksiko, dan Rusia.

Cincin Giok

Batu giok merupakan batu penghias cincin yang sudah lama populer di Indonesia. Salah satu warna batu giok yang disukai banyak orang adalah cincin giok hijau. Bukan tanpa alasan, cincin giok dipilih karena mengandung makna mendalam. Adapun maknanya yaitu keberuntungan, kedamaian, dan ketentraman hidup.

Cincin Kecubung

Jenis cincin terakhir yang populer di Indonesia adalah cincin kecubung. Selain dikenal dengan nama batu kecubung, batu cantik ini bernama amethyst. Ciri khasnya adalah warna ungu yang sangat cantik. Tidak hanya di Indonesia saja, cincin dengan batu kecubung juga populer di luar negeri karena mempesona. Corak warnanya juga cukup beragam, ada yang ungu lembut hingga ungu pekat.

Itulah 7 jenis cincin kawin model terbaru yang paling populer di Indonesia. Jika tertarik dengan cincin berlian, zamrud, safir, dan ruby, The Palace menawarkan nya untuk Anda. Sebagian besar koleksi cincin kawin yang ditawarkan adalah cincin berlian. Sedangkan tiga jenis cincin lainnya bisa Anda dapatkan pada Precious Stone Collection yang baru saja dirilis. Detail informasi mengenai koleksi cincin kawin The Palace ada di website www.thepalacejeweler.com