kalung berlian inisial

Kalung Berlian Inisial dan Cara Mengetahui Berlian Asli atau Palsu

Banyak sekali model Kalung berlian inisial dari the palace yang akan menjadi hadiah spesial dan terindah bagi yang mendapatkannya. Namun bagi kamu yang akan membeli kalung berlian harus mengetahui cara membedakan berlian asli dan palsu. Agar kamu tidak keliru maupun tertipu. Begitu juga penentuan inisialnya yang tidak boleh sembarangan.

Penentuan Liontin Inisial

Kalung berlian inisial dengan liontin huruf tentu akan mempercantik tampilan kalung yang akan menjadi bagian dari fashion kamu. Liontin huruf terdiri dari abjad yang dapat dipasang secara tersusun atau hanya dengan menggunakan 1 abjad saja. Ada jenis liontin dengan menggunakan mata 1, mata 2 atau bahkan mata 3. Hal ini bergantung pada desain yang digunakan. Untuk desain liontin huruf kamu bisa menggunakan acuan desain yang telah disediakan atau bisa juga dengan mendesain sendiri, secara custom.

Untuk jenis material yang digunakan bisa dipilih yang mengikuti desain. Seperti material berlian. Berlian menjadi jenis material yang sangat diidamkan oleh kaum hawa. Hal ini

karena harganya yang cukup mahal dan tampilannya bagus. Jika Anda yang ingin mendapatkan berbagai model liontin huruf yang bagus, kamu bisa memperolehnya melalui link website http://thepalacejeweler.com.

The palace jeweler adalah sebuah butik perhiasan yang bisa melakukan pembelian secara offline maupun online. Tidak hanya itu, The palace jeweler juga menyediakan berbagai informasi terbaru terkait produk kalung berlian inisial.

kalung berlian inisial

Cara Membedakan Liontin Berlian Asli dan Palsu

Tentu sangat penting, membahas soal kalung berlian inisial sebelum kamu membelinya.

Apakah kamu yakin liontin yang akan kamu beli adalah liontin berlian asli? Bagaimana cara membedakan berlian yang asli dengan yang palsu?

Cara Mengetahui Berlian Asli

  • Menguji dengan Hembusan Nafas

Cara pertama kamu bisa mengecek keaslian berlian pada liontin dengan mendekatkan berlian pada mulutmu, kemudian hembuskan nafas ke seluruh permukaan berliannya. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan suhu pada batu mulia ini. Jika berlian tersebut asli, maka ia akan mengeluarkan kembali panas tersebut serta tidak akan mengeluarkan kabut seperti kaca yang kamu hembuskan nafas di atasnya.

  • Menguji Berlian dengan Kaca Pembesar

Kaca pembesar merupakan alat khusus yang dirancang untuk bisa mengecek keaslian berlian. Pada setiap batu permata yang asli akan memiliki inklusi atau cacat yang terbentuk secara alami. Bila batu permata terlihat mulus saat di-cek dengan kaca pembesar, maka keasliannya perlu dipertanyakan. Akan tetapi, berlian yang asli memiliki nilai inklusi yang stabil, tidak memiliki banyak retakan dan juga tidak pula terlalu mulus.

  • Menguji dengan Menggosokkannya

Cara selanjutnya adalah dengan menguji keaslian berlian dengan menggoreskan batu permata ini pada permukaan kaca. Apabila berlian tersebut mengalami goresan atau rusak, maka berlian itu sangat rendah kualitasnya atau bahkan palsu. Berlian asli tidak akan bisa tergores. Malah, kaca tersebut yang seharusnya tergores karena berlian memiliki sifat yang sangat keras.

  • Menguji Berlian dengan Kertas Koran

Cara yang cukup sederhana dan mudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan kertas koran. Caranya, tempatkan berlianmu di atas koran lalu cobalah membaca tulisan yang ada pada koran itu. Jika kamu bisa dengan jelas membaca tulisannya, kamu harus berhati-hati terhadap berlian pilihanmu itu karena bisa jadi berlian tersebut palsu. Karena berlian asli mempunyai bias cahaya sehingga tidak mungkin tulisan di baliknya dapat terbaca.

Itulah hal mengenai kalung berlian inisial serta bagaimana cara mengetahui berlian tersebut asli atau palsu.