Manfaat Team-Up dengan Digital Marketing Agency

Apakah lebih baik melakukan pemasaran digital Anda sendiri atau bermitra dengan agen pemasaran digital? Ini adalah pertanyaan penting yang harus dipertimbangkan oleh setiap pemilik bisnis, dan tidak ada jawaban yang benar secara universal. Faktanya, kami telah menemukan bahwa kombinasi keduanya seringkali merupakan solusi terbaik. Menyewa Digital Marketing Agency untuk bekerja sama dengan tim marketing internal Anda dapat menjadi cara paling efektif untuk mengoptimalkan anggaran pemasaran Anda.

Memilih antara tim pemasaran internal atau eksternal terkadang terasa seperti dikotomi antara rugi atau untung. Pada kenyataannya, ini lebih merupakan spektrum, dan keseimbangan sempurna antara internal/eksternal berbeda untuk setiap perusahaan. Adalah umum untuk memiliki campuran dari keduanya. Kami telah membuat daftar beberapa alasan mengapa menyewa agensi dapat bermanfaat, terutama untuk usaha atau bisnis yang ingin melengkapi tim marketing internal.

1. Kumpulan Keterampilan yang Lebih Luas

Alasan utama mengapa bisnis memilih untuk bermitra dengan agen pemasaran digital adalah karena mereka memiliki tim profesional yang berpengalaman dan terspesialisasi untuk mengerjakan proyek mereka dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada biaya untuk membangun tim yang sama secara internal. 

Sebagian besar bisnis tidak memiliki cukup pekerjaan untuk membawa developer full-time, ahli SEO full-time, dan manajer akun media sosial full-time. Namun, sebagian besar perusahaan akan mendapatkan keuntungan dari layanan masing-masing. Bermitra dengan agensi yang membawa keterampilan mereka dan lebih banyak lagi ke meja tanpa investasi tambahan. Memiliki berbagai macam keterampilan yang dimiliki perusahaan Anda juga memudahkan diversifikasi upaya pemasaran Anda.

2. Keahlian

Tidak hanya ada lebih banyak orang dengan keahlian yang berbeda di dalam suatu agensi, tetapi juga orang-orang tersebut pada umumnya memiliki pengalaman yang lebih dalam. Profesional dalam agensi biasanya adalah spesialis di bidang tertentu, ditambah perusahaan Anda mendapat manfaat dari lanskap kompetitif di mana agensi merekrut bakat. 

Tim marketing internal sering beradaptasi untuk menjadi lebih seperti “ahli dalam segala hal” untuk memenuhi semua kebutuhan perusahaan. Agensi mencurahkan sumber daya untuk mendidik karyawan dan menjaga mereka di ujung tombak keahlian mereka masing-masing. Selain itu, lingkungan tim dalam agensi mendorong pembelajaran dan pertumbuhan yang berkelanjutan.

3. Biaya

Secara umum, jauh lebih murah untuk bermitra dengan agensi daripada membawa tim marketing internal. Meskipun demikian, total biaya dapat sangat bervariasi berdasarkan ukuran bisnis Anda dan seberapa banyak yang ingin Anda capai. Baik pemasaran internal maupun eksternal dapat menjadi investasi yang cukup besar. 

Group in-house atau tim internal membutuhkan biaya yang signifikan, termasuk gaji, tunjangan, ruang kantor, peralatan, pelatihan, perekrutan, dan banyak lagi. Agensi eksternal dapat menjadi salah satu item baris terbesar dalam anggaran pemasaran, dan karena Anda masih dapat mengajukan negosiasi harga. Semua hal dipertimbangkan, digital marketing agency biasanya merupakan solusi paling hemat biaya untuk pekerjaan yang pemasaran berkualitas tinggi.

4. Produktivitas

Saat Anda bermitra dengan agensi, 100% investasi Anda digunakan untuk produksi marketing. Tidak ada anggaran pemasaran Anda yang dihabiskan untuk tunjangan, tool marketing, pendidikan atau pelatihan berkelanjutan, dll.

Agensi juga didorong oleh efisiensi. Mengelola banyak hal berarti bahwa agensi memiliki proses yang terbukti yang memungkinkan mereka menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi yang memenuhi tenggat waktu dan anggaran. Biasanya, mereka dapat menyelesaikan jenis pekerjaan ini lebih cepat daripada tim internal yang mungkin mengerjakannya untuk pertama kali.

Di mana pun perusahaan Anda berada atau seperti apapun bisnis Anda, jelas bahwa ada banyak keuntungan memiliki Digital Marketing Agency yang bekerja sama dengan tim pemasaran internal Anda. Dalam pengalaman kami di IDEOWORKS.ID, kemitraan ini bekerja paling baik ketika hasil akhir merupakan cerminan dari keahlian tim Anda di perusahaan dan keahlian kami dalam merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran digital terbaik.