Alasan Anda Perlu Mengambil Kursus Film

0
18
kursus film
kursus film

Para milenial dan generasi Z adalah generasi kreatif yang suka dengan tantangan dan hal-hal baru. Mereka senang melakukan berbagai hal yang berhubungan dengan passion, termasuk membuat film. Berbeda dengan masa lalu, sekarang dunia perfilman sudah semakin maju seiring perkembangan digital. Banyaknya platform digital yang bisa digunakan untuk menuangkan kreativitas menjadi salah satu alasan dunia perfilman semakin maju. Anda yang hobi membuat film harus menyalurkan passion, salah satunya dengan mengikuti kursus film.

Kursus di bidang film disediakan untuk Anda yang ingin menyalurkan passion. Berikut ini beberapa alasan mengapa Anda perlu mengambil kursus di bidang perfilman:

Biaya Lebih Terjangkau

Tidak semua orang memiliki kesempatan untuk bisa kuliah. Salah satu alasan paling banyak mengapa mereka tidak kuliah yaitu karena biaya kuliah yang tinggi. Apalagi perfilman termasuk jurusan yang langka sehingga sulit mencari perguruan tinggi dengan biaya terjangkau. Mengambil kursus menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang tidak bisa melanjutkan kuliah. Meskipun kursus, Anda akan mendapatkan sertifikat yang bisa digunakan untuk melamar kerja.

kursus film

Waktu Lebih Singkat

Salah satu alasan kursus film menawarkan biaya yang lebih terjangkau yaitu karena waktu pembelajaran yang singkat. Biasanya kursus hanya dilakukan selama 10-16 kali pertemuan saja. Tenang saja, meskipun singkat namun pembelajaran maksimal karena banyak praktek. Waktu yang singkat ini juga menjadi kelebihan tersendiri untuk Anda yang ingin segera terjun ke dunia profesional.

Bisa Bereksplorasi

Dunia perfilman sangat cocok untuk Anda yang memiliki imajinasi dan kreativitas tinggi. Agar imajinasi menjadi sebuah karya, dibutuhkan proses yang panjang. Anda bisa belajar mengenai proses tersebut saat mengambil kursus. Semua ide dan imajinasi bisa dituangkan dalam bentuk film. Jadi Anda bisa bereksplorasi sesuka hati namun dengan cara yang tepat.

Jurusan Perfilman yang Belum Banyak

Selain biaya kuliah yang tinggi, jurusan perfilman juga belum banyak. Anda perlu bersaing dengan banyak orang untuk bisa masuk ke jurusan tersebut. Hal tersebut berbeda dengan kursus. Waktu pembelajaran yang singkat memungkinkan semua orang bisa merasakan belajar film secara profesional.

Talent Filmmaker yang Masih Terbatas

Jurusan kuliah perfilman yang masih sedikit membuat talent filmmaker menjadi terbatas. Mungkin memang banyak orang yang membuat film, namun belum tentu mereka belajar secara profesional. Jika mengambil kursus, Anda akan menjadi salah satu talent filmmaker yang profesional.

Peluang Kerja Luas

Banyak orang berpikir bahwa lulusan film memiliki peluang kerja yang terbatas. Padahal yang sebenarnya adalah kebalikannya, peluang kerja lulusan film luas. Anda bisa menjadi bagian dari rumah produksi atau membuat film sendiri. Bahkan Anda juga bisa bergabung dengan rumah produksi dari luar negeri untuk membuat film bertaraf internasional.

Membangun Koneksi

Ketika kursus di bidang film, Anda akan bertemu banyak orang dari bidang yang sama. Selain itu, Anda juga bisa bertemu dengan profesional yang menjadi tenaga pengajar. Terkadang ada juga filmmaker yang mencari talent melalui tempat kursus. Hal tersebut menjadi salah satu cara membangun koneksi agar bisa terjun ke dunia perfilman profesional. 

Itulah berbagai alasan mengapa Anda perlu mengambil kursus film. Salah satu institusi pendidikan yang menawarkan jurusan perfilman adalah International Design School atau IDS. Ada dua macam jurusan perfilman yang membantu mahasiswa mendapatkan pembelajaran lebih spesifik. Jurusan pertama adalah Video Editing yang berhubungan dengan post production. Sedangkan jurusan kedua adalah Video Production yang berhubungan dengan proses pembuatan film atau produksi video serta distribusi melalui internet. Tertarik menjadi bagian dari IDS? Daftarkan diri Anda melalui website resminya yaitu www.idseducation.com