Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Sederet Alasan Kenapa Anda Harus Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Biaya menjadi salah satu faktor kenapa masih banyak lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) lebih memilih untuk langsung kerja alih-alih kuliah. Padahal jenjang pendidikan yang tinggi bisa membantu perkembangan karir di masa mendatang. Salah satu cara jitu yang bisa Anda lakukan ketika ingin tetap kuliah namun terkendala biaya adalah dengan bekerja. Tidak perlu khawatir waktu akan terganggu, karena Anda bisa mengambil kuliah kelas karyawan di Jakarta untuk bisa bekerja sambil kuliah.

Sebagian besar industri memang memperhatikan gelar akademik atau tingkat pendidikan yang dimiliki oleh pelamar. Maka dari itu, Anda juga harus mempersiapkan segalanya dengan matang agar siap dalam berkompetisi di dunia kerja. Pada umumnya, kuliah kelas karyawan dapat diperuntukkan bagi yang mengambil program ekstensi atau lulusan SMA. 

Kenapa Harus Mengambil Kelas Karyawan?

Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta
Kuliah Kelas Karyawan di Jakarta

Ada beberapa alasan kenapa Anda perlu mengambil kelas karyawan, misalnya jika Anda ingin melanjutkan kuliah tetapi tidak memiliki cukup biaya. Dengan mengambil kelas karyawan, Anda bisa bekerja untuk membiayai kuliah tanpa mengganggu proses belajar. 

Sebagaimana diketahui bahwa waktu yang diambil dalam kelas karyawan lebih fleksibel dan menyesuaikan jam kuliah dengan waktu Anda. Biasanya kelas karyawan akan dilaksanakan pada sore hingga malam hari atau di akhir pekan.

Manfaat Kerja Sambil Kuliah

Kelas karyawan menjadi alternatif terbaik untuk mengembangkan kemampuan pekerja yang ingin mendapatkan lebih banyak pengetahuan. Selain memiliki waktu yang fleksibel, ada banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dengan mengambil kelas karyawan. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

Meningkatkan Kemampuan Beradaptasi

Banyak para lulusan yang saat bekerja merasa terkejut dengan lingkungan baru yang dihadapi. Itu karena atmosfer yang ada berbeda dengan suasana saat masih kuliah. Nah, jika Anda telah terbiasa bekerja sambil kuliah, tentu kemampuan dalam beradaptasi di dua lingkungan tersebut akan semakin mudah. 

Selain itu, dengan mengamati cara komunikasi yang ada di kampus dan lingkungan kerja juga akan membuat Anda memiliki perspektif yang lebih luas lagi.

Berpengalaman Kerja

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak sekali industri yang lebih menyukai lulusan yang telah memiliki pengalaman kerja. Jika Anda melakukan kuliah sambil kerja, Anda akan menjadi lulusan berpengalaman yang tidak hanya paham teori tetapi juga telah memiliki pengalaman pekerjaan. Ini akan menjadi nilai tambah dalam CV yang Anda buat.

Memiliki Kualitas Lebih

Menghadapi lingkungan kampus dan kerja secara bersamaan bukan sesuatu yang mudah. Anda harus pandai menata waktu, tidak malas, giat, dan sigap dalam menghadapi masalah. 

Jika sudah terbiasa dengan hal-hal seperti itu, otomatis Anda menjadi pribadi dengan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan teman-teman lain yang seangkatan. Anda juga akan lebih cermat dalam mengambil keputusan jika ada masalah-masalah tertentu baik di lingkungan kerja atau kuliah.

Di Mana Kampus Terbaik untuk Kuliah Kelas Karyawan?

Membahas tentang kampus terbaik, salah satu rekomendasi yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi adalah IDS Digital College. Kampus ini memiliki tiga peminatan penting berupa Software Engineering (SE), Mobile Apps & Games Development (MAG), serta Cyber Security (CS) yang sangat dibutuhkan oleh berbagai industri.

Kampus ini siap membantu Anda untuk menjadi mahasiswa kompeten yang mampu bersaing di dunia kerja. Apalagi IDS Digital College juga terkenal dalam mengedepankan nilai-nilai entrepreneurship sehingga banyak lulusannya yang mampu terjun di dunia korporasi maupun startup.

Bukan waktunya mengulur waktu lagi, jika tidak bergegas cepat Anda bisa tertinggal oleh mereka yang telah mengambil keputusan. Buat perencanaan yang matang dan ambil kuliah kelas karyawan di Jakarta hanya di IDS Digital College.