Cara yang Bisa Anda Lakukan untuk Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Bio - Essence Bio Treatment Essence-In-Oil 60ml

Bekas luka yang ada di wajah bisa diakibatkan oleh berbagai macam hal seperti infeksi, jerawat, peradangan, terbakar karena kecelakaan, atau efek pasca operasi. Pada umumnya bekas luka tersebut menimbulkan jaringan parut karena proses penyembuhan.

Meskipun banyak jenis bekas luka yang bisa hilang sendiri namun hal tersebut mengganggu karena bisa merusak penampilan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka di wajah:

Menggunakan Krim atau Gel

Bio Essence Bio Treatment Essence-in-Oil Scar Specialist 60ml Natural di  Lapak Nelson Store | Bukalapak

Menggunakan krim atau gel menjadi cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka. Biasanya produk yang bisa menghilangkan bekas luka mengandung beberapa kandungan seperti vitamin, steroid, dan silikon.

Beberapa pakar juga menyarankan produk dengan kandungan antihistamin jika bekas luka terasa gatal. Apabila luka di sebabkan jerawat maka sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu sebelum memakai krim.

Melakukan Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi merupakan cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Saat ini banyak krim dan serum yang memiliki kandungan exfoliant serta aman bagi kulit wajah. Zat exfoliant tersebut mampu mengangkat lapisan luar kulit mati serta memudarkan bekas luka. Selain itu, kandungan asam salisilat dan asam glikolat juga mampu menyamarkan bekas luka.

Menggunakan Bahan-bahan Alami

Ada cukup banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk treatment menghilangkan bekas luka. Beberapa bahan tersebut diantaranya yaitu lidah buaya, jeruk nipis, madu, minyak zaitun, dan lain sebagainya. Anda bisa langsung mengaplikasikan bahan-bahan tersebut pada area wajah yang memiliki bekas luka sebagai masker. Selain aman, bahan-bahan alami juga mudah didapatkan sehingga Anda tidak perlu kerepotan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bekas luka di wajah. Jika ingin mendapatkan produk terbaik untuk menghilangkan bekas luka, Anda bisa memilih produk dari Bio Essence. 

Bio Treatment Oil dari Bio Essence mampu menghilangkan bekas luka baik di tubuh dan wajah. Perpaduan unik 11 ekstrak tumbuhan yang dimiliki mampu merawat kulit dan mengurangi bekas luka sehingga kulit tampak kembali mulus. Lebih lengkapnya Anda langsung kunjungi website dari Bio Essence yaitu bioessence.id.