Dancow

Kandungan Nutrisi Penting Dalam Susu Pertumbuhan Anak

Pada masa pertumbuhan, setiap anak tentu sangat membutuhkan banyak nutrisi yang diperlukan tubuhnya. Selain bisa didapatkan melalui makanan, kebutuhan nutrisi anak juga dapat dipenuhi melalui susu Dancow. Susu memiliki kandungan nilai gizi yang lengkap untuk pertumbuhan anak, sehingga sangat dianjurkan. Lalu apa saja kandungan nutrisi penting yang terdapat dalam susu?

4 kandungan nutrisi pada susu formula dancow

Dancow
Dancow

1. Protein

Protein adalah zat yang memiliki banyak fungsi bagi tubuh anak, seperti penguat imunitas, penguat struktur, pertumbuhan, neurotransmitter, dan katalisator. Protein diperlukan jaringan tubuh untuk membentuk tulang, otot, organ tubuh dan sistem tubuh.

2. Omega 3

Salah satu jenis asam lemak yang memiliki manfaat bagi tumbuh kembang anak adalah omega 3. Untuk memenuhi kebutuhan omega 3 sendiri harus disuplai melalui makanan tambahan, karena tubuh tidak dapat memproduksinya. Diantara makanan yang mengandung asam lemak omega 3 seperti sarden, salmon dan makarel. Saat ini juga sudah banyak ditemukan susu dengan kandungan omega 3 yang sangat bermanfaat untuk perkembangan anak. Beberapa manfaatnya yakni meningkatkan kesehatan mental, kecerdasan otak dan mencegah penyakit.

3. Kalsium

Anak-anak tentu membutuhkan banyak kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Kalsium juga bermanfaat menghantar transmisi impuls saraf serta pembekuan darah. Jika minum susu dilakukan secara rutin sebanyak 3 kali sehari, maka pertumbuhan tulang akan lebih maksimal dan gigipun cepat tumbuh dan tidak mudah keropos.

4. AA dan DHA

Arachidonic Acid (AA) dan Docosehaxaenoic Acid (DHA) merupakan asam lemak tak jenuh dalam rantai panjang yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Beberapa manfaatnya seperti pembentuk jaringan saraf, penglihatan, otak  dan sebagai sistem imun. Ketika asupan AA dan DHA pada tubuh anak tercukupi, maka sang anak akan tumbuh sehat, cerdas, dan lebih kebal terhadap beberapa penyakit.

5. Prebiotik

Prebiotik adalah senyawa natural yang ada dalam makanan dan tidak dapat dicerna oleh usus. Fungsinya adalah sebagai suplemen yang membantu perkembangan mikroorganisme baik dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung prebiotik diantaranya adalah gandum, kedelai, bawang merah, bawang putih, asparagus, buah-buahan dan kacang-kacangan.

Nah, itulah beberapa kandungan nutrisi pada susu formula dancow yang dibutuhkan anak untuk masa perkembangannya. Sebagai orang tua, anda tentu juga harus teliti dalam memilih susu yang akan dikonsumsi anak. Pastikan kandungan nutrisi yang terdapat pada susu lengkap dengan membaca daftar kandungan yang tertera pada kemasannya.