Tubuh Tetap Fit Selama Pandemi, Ini 6 Olahraga Seru yang Bisa Kamu Coba di Rumah!


Di masa pandemi ini, tempat kebugaran dan pusat olahraga lainnya terpaksa harus ditutup untuk sementara waktu. Bagi mereka yang hobi berolahraga pastinya merasa kecewa karena tidak bisa melakukan kegiatan olahraga seperti biasanya. Tapi, bukan berarti ini menjadi sebuah penghalang untuk melakukan olahraga dan hidup sehat. Walaupun #dirumahaja, kamu tetap bisa melakukan olahraga yang fun

Hidup sehat dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan menjaga pola makan dengan baik memang sangat disarankan agar daya tahan tubuh tetap kuat, sehingga bisa terhindar dari Covid-19. Di artikel kali ini, kami telah merangkum beberapa kegiatan olahraga yang dapat dilakukan di rumah di tengah pandemi corona.

  1. Yoga

Sumber: pinterest.com

Olahraga satu ini memang paling cocok buat di lakukan di kondisi seperti ini. Untuk latihan yoga di rumah, kamu dapat melakukan gerakan sederhana lebih dahulu seperti cat cow, mountain pose dan tree pose buat menghindari terjadinya cedera pada otot. Supaya kegiatan olahraga jadi makin fun, ajak buah hati atau pasangan buat olahraga bersama.


1. Zumba

Sumber: pinterest.com

Selain membuat badan jadi makin bugar, zumba juga bisa membuat suasana hati kita jadi lebih baik, karena zumba diiringi dengan musik up beat yang mendorong semangat kita. Kalau biasanya zumba di lakukan di tempat kebugaran dengan teman-teman. Kali ini coba ajak anggota keluarga yang ada di rumah untuk ikut olahraga bersama agar semakin seru. Kamu tinggal menyiapkan HP Samsung Galaxy A30s atau laptop untuk menayangkan video zumba. Lakukan olahraga ini sekitar 30 menit di pagi hari atau di sore hari.


2. Skipping

Sumber: pinterest.com

Olahraga sederhana yang bisa kamu lakukan di rumah selanjutnya adalah skipping. Alat yang dibutuhkan untuk olahraga ini hanya seutas skipping atau tali buat membantu kamu melompat. Pastikan kamu sudah melakukan peregangan dan pemanasan lebih dulu sebelum melakukan skipping. Sehingga bisa menghindari cedera otot. Lakukanlah olahraga ini minimal 15-20 menit setiap hari di teras rumah.


3. Hula Hoop

Sumber: pinterest.com

Jika di rumah kamu ada hula hoop, tidak ada salahnya menggunakan alat tersebut buat berolahraga. Meskipun tampak sederhana, tapi bermain hula hoop bisa memberikan efek yang sangat luar biasa lho. Salah satunya membentuk pinggul yang cantik untuk wanita. Sementara untuk kaum adam, bermain hula hoop bisa melatih stamina di bagian bawah tubuh.


4. Push Up and Sit Up

Sumber: pinterest.com

Olahraga satu ini adalah salah satu olahraga ringan yang sering dilakukan oleh banyak orang. Karena sit up bisa melatih serta membentuk perut. Sedangkan push up bisa memperkuat otot pada lengan. Jangan lupa, ajak juga anggota keluarga di rumah buat melakukan olahraga sit up dan push up agar tubuh tetap fit.


5. Jogging

Sumber: pinterest.com

Jogging tidak harus dilakukan di taman atau di jalanan. Kamu juga bisa melakukan olahraga jogging di rumah. Kegiatan ini bisa kamu lakukan sambil mendengarkan musik dengan Samsung Gear iconX Earphone atau headset andalanmu. Kalau di rumah kamu ada treadmill, gunakan saja untuk mendukung kegiatan jogging kamu. Selain itu, melakukan jogging dengan cara naik turun tangga di rumahmu juga tidak ada salahnya buat dicoba. Tampak sederhana, namun manfaatnya sangat baik buat tubuh, seperti pengeroposan tulang dan meningkatkan kualitas waktu tidur.

Itudia geng, kegiatan olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah di tengah pandemi corona. Selamat berolahraga!