skincare kulit kering berjerawat

Jenis Skincare yang Bagus untuk Kulit Kering Berjerawat

Masalah jerawat bukan lagi hal baru bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Namun masalah ini juga bisa dirasakan oleh beberapa pemilik kulit kering. Bahkan perawatan jerawat pada kulit kering ini dinilai lebih sulit dibandingkan pada kulit berminyak, terutama dalam pemilihan skincare. Pasalnya, kebanyakan skincare yang ada saat ini lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit kering berminyak dibandingkan kulit kering berjerawat. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada skincare kulit kering berjerawat yang cocok Anda gunakan. Berikut ini adalah jenis skincare yang bisa Anda gunakan pada perawatan kulit kering berjerawat:

skincare kulit kering berjerawat
skincare kulit kering berjerawat

Pelembab dengan Tabir Surya Tanpa Kandungan Minyak

Bagi pemilik kulit kering, pelembab merupakan produk skincare yang sangat penting. Pasalnya, produk ini berfungsi menjaga kelembaban kulit sehingga tidak semakin kering dan menimbulkan iritasi. Selain pelembab, tabir surya juga penting karena berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kita ketahui bersama bahwa sinar UV memberikan efek yang sangat buruk bagi kulit sehingga harus diberikan perlindungan terbaik dengan tabir surya. Untuk mendapatkan dua manfaat dalam satu produk, Anda bisa mencari pelembab dengan tabir surya atau SPF. Namun pastikan pelembab yang Anda pilih oil free atau tanpa minyak agar jerawat teratasi.

Skincare Khusus untuk Jerawat

Beberapa skincare memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Anda bisa mencari krim yang memang diformulasi untuk mengatasi jerawat. namun pastikan bahwa krim yang Anda pilih tidak bereaksi buruk pada kulit kering. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Anda bisa mengaplikasikan skincare khusus jerawat pada area yang berjerawat saja.

Sabun Pembersih Tanpa Busa

Sabun pembersih wajah tanpa busa merupakan produk skincare kulit kering berjerawat yang harus dimiliki. Pasalnya, produk ini tidak membuat kulit kering setelah pemakaian. Jadi usahakan untuk mencari foaming cleanser tanpa busa jika ingin jerawat segera teratasi.

Itulah jenis skincare kulit kering berjerawat yang dapat membantu Anda mengatasi masalah jerawat pada kulit kering. Rekomendasi merk skincare terbaik yang bisa Anda pakai adalah Bio Essence. Brand asal Singapura ini menyediakan produk skincare yang memang aman untuk kulit kering berjerawat yaitu Miracle Bio Water. Simak informasi lebih jelas mengenai produk Bio Essence termasuk Miracle Bio Water di website bioessence.id.