cara menghilangkan kerutan di wajah

Ingin Terlihat Lebih Muda? Lakukan Tips Sederhana Ini!

Hadirnya kerutan di wajah adalah kondisi yang memang tidak dapat dihindarkan. Adapun yang menjadi penyebabnya cukup beragam mulai dari usia yang terus bertambah hingga gaya hidup yang kurang sehat. Akibatnya, kulit kehilangan elastisitas dan inilah yang membuat kulit wajah menjadi terlihat ada kerutan.

Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apapun guna memperlambat kerutan di wajah. Di artikel ini akan dibahas seputar cara menghilangkan kerutan di wajah dengan mudah. Seperti apa itu?

Menghindari sinar matahari langsung

cara menghilangkan kerutan di wajah
cara menghilangkan kerutan di wajah

Memberikan perlindungan pada wajah dari sinar matahari langsung tidak hanya membuatnya bebas dari kusam, akan tetapi bisa membuat kulit jauh dari penuaan. Untuk itu, gunakan tabir surya sebelum beraktifitas agar meminimalisir tanda penuaan. Jika dilakukan secara konsisten maka kesehatan kulit Anda akan terjaga dalam waktu lama.

Istirahat yang cukup

Cara menghilangkan kerutan di wajah yang tak kalah penting adalah istirahat yang cukup. Ada baiknya Anda tidur kurang lebih 8 jam per hari agar kulit mampu melakukan regenerasi sel dengan baik. Sebaliknya, jika tubuh tidak mendapat istirahat yang cukup maka hormon kortisol akan terlepas yang membuat proses regenerasi sel menjadi terhambat.

Jangan sampai dehidrasi

Memastikan tubuh tercukupi air alias tidak terhidrasi adalah upaya untuk menghilangkan kerutan pada wajah. Konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari dan menghindarkan dari minum minuman manis dan bersoda.

Konsumsi makanan bergizi

Pola hidup yang seimbang dan sehat adalah kunci agar bebas dari kerutan wajah. Sayur, buah hingga daging serta ikan adalah jenis makanan yang mengandung nutrisi baik bagi regenerasi sel kulit. Sebaliknya, makanan cepat saji justru membuat kulit rentan menjadi hilang kelembabannya.

Nah, dengan melakukan beberapa tips cara menghilangkan kerutan di wajah diatas maka setidaknya Anda tak perlu khawatir untuk memiliki kulit wajah bebas kerutan. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan produk Bio Essence yang menghadirkan Bio V Lift Face Lifting Cream. Adapun kandungannya sangat aman bagi kulit yang memiliki manfaat untuk mengangkat kontur wajah, mengurangi dagu berlipat hingga mengencangkan kulit kendur.