udang masak sereh

Udang Masak Sereh Rendah Lemak Tanpa Digoreng

Semua manusia harus makan makanan untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh yang sehat, tetapi kita manusia memiliki kebutuhan nutrisi yang berbeda seperti bayi, anak-anak (remaja), remaja, dewasa muda, dewasa, dan manula. Misalnya, bayi mungkin perlu menyusu setiap 4 jam sampai mereka berangsur-angsur bertambah dan mulai mengonsumsi makanan yang lebih padat.

Akhirnya mereka berkembang menjadi pola makan yang lebih normal tiga kali sehari sebagai anak kecil. Namun, seperti yang diketahui kebanyakan orang tua, anak-anak, remaja, dan dewasa muda sering mengemil di antara waktu makan. Ngemil sering tidak terbatas pada kelompok umur ini karena orang dewasa dan manula sering melakukan hal yang sama.

udang masak sereh
udang masak sereh

Udang adalah pilihan makanan sehat yang tepat dan memanggang yang bagus karena bersandar (itu berarti kemungkinan flare-up lebih kecil yang menyebabkan terbakar atau hangus) dan juga karena ia memasak dengan sangat cepat. Cari serai segar. Anda bisa mengganti kulit lemon parut dengan 1 sdt untuk serai. Berikut resep udang masak sereh Rendah Lemak

Bahan

  • 1/4 gelas gula 
  • 3 sendok makan minyak canola 
  • 2 sendok makan saus ikan 
  • 1 batang serai segar, dipangkas dan dipotong kasar 
  • 1 siung bawang putih besar, parut
  • 36 jumbo Tiger shrimp, kupas (sekitar 2 pon)

Cara Membuatnya

Langkah 1

Campurkan 1/4 cangkir gula, minyak canola, saus ikan, serai cincang, dan bawang putih parut dalam food processor atau mini chopper; proses sampai serai cincang halus. Pindahkan campuran gula ke kantong plastik besar zip-top. Tambahkan udang; tutup dan rendam dalam kulkas selama 45 menit.

Langkah 2

Siapkan panggangan dengan api besar.

Langkah 3

Hapus udang dari kantong; buang rendaman. Masukkan 6 udang ke masing-masing sate 6 (12 inci). Tempatkan tusuk sate di rak panggangan; Panggang 2 menit di setiap sisi atau sampai matang. Lalu hidangkan udang masak sereh dengan nasi hangat dan es teh.

Untuk memulai hidup sehat Hindari makan daging mentah atau setengah matang dari jenis apa pun serta hindari makan besar sebelum tidur untuk mengurangi refluks gastroesofagus dan penambahan berat badan. Namun udang masak sereh tanpa digoreng ini rendah lemak dan aman bagi Anda.