Salah Satu Film Terbaik 2019 Menurut IDS

0
125
Film Terbaik 2019
Film Terbaik 2019

2019 memberikan wadah tersendiri bagi pecinta film dengan genre action. Salah satu yang menarik perhatian dan membekas setelah film selesai adalah Avengers: Endgame. Film berdurasi 3 jam dan bahkan tayang di bioskop 24 jam nontstop ini adalah film yang sangat ditunggu tunggu oleh para penggemarnya. Banyak bioskop yang penuh sesak oleh penonton yang ingin menyaksikan serta menjadi saksi atas perjalan film besutan studio Marvel selama 1 dekade ini berlangsung.

Film dengan biaya produksi yang begitu besar serta dibintangi aktor serta sutradara top papan atas di dunia perfilman ini memang sangat sayang untuk dilewatkan. Jika kamu merupakan mahasiswa idseducation.com, kamu pasti tahu kenapa film ini begitu digadang-gadang sebagai salah satu film terbaik 2019. Berikut penjelasannya:

Film Terbaik 2019
Film Terbaik 2019

1.Setting Latar

Sebagian film pamungkas atau film mahakarya terbesar besutan studio marvel, tak tanggung-tanggung dengan biaya yang dikeluarkan untuk pembuatan film ini. Nominalnya sendiri lebih dari $350 juta. Keuntungan dari film ini pun ditafsir melebihi angka $2,5 miliar. Film ini digarap semenjak tahun 2016, dan tayang di bulan April 2019. Setting latar dalam film ini tak hanya berlokasi di satu tempat saja. Sebagai contoh, sebut saja saat kaum Asgardian bersamaan dengan Thor yang diperankan oleh Chris Hemsworth mengambil lokasi syuting di negara Norwegia lalu kemudian berpindah lagi adegan lain yang berlokasi di New York. 

2. Setting Efek

Selain banyaknya lokasi setting dalam film, studio Marvel juga berkolaborasi dengan studio ataupun perusahan efek visual yang tentu saja sudah memiliki reputasi bagus. Salah satunya adalah ikut andilnya perusahaan studio efek visual Lola VFX yang bertanggung jawab dan memberikan sentuhan magis melalui garapannya. Lola VFX memberikan sentuhan efek dan membuat para pemain terlihat tampak lebih muda maupun nampak lebih tua dari umur sebenarnya. Jika kamu bersekolah di idseducation.com, di sana, kamu juga akan diajari bagaimana caranya bermain efek untuk memberikan kesan keren pada pembuatan film.

3. Alur Plot

Durasi film Avenger: Endgame ini memang sangat lama yakni sekitar 3 jam 1 menit, namun lamanya durasi film ini tidaklah mengurangi keasikan dan keseruan utnuk menyaksikan keseluruhan ceritanya. Pada film ini, bukan perkara bagaimana cara para superhero Marvel bersatu dan memenangkan pertempuran melawan penjahat super kuat Thanos, atau bagaimana kisah dari Avenger ini berakhir Bahagia. Yang perlu diacungi jempol adalah bagaimana sutradara mengajarkan kita sisi kemanusiaan untuk bangkit dari suatu kegagalan yang dikemas dengan apik dan keren. 

4. Awal Baru untuk Era Berikutnya

Semenjak 2008 tepatnya saat peluncuran film Iron Man yang dibintangi oleh aktor senior Robert Downey Jr, Marvel gencar menyuguhkan kita suatu perjalanan cerita yang panjang tentang film superhero. Seperti judulnya, Endgame merupakan sebuah akhir namun juga awal yang baru untuk film-film Marvel berikutnya. Film ini memang merupakan akhir untuk beberapa aktor yang masa kontraknya telah habis tapi merupakan awal untuk film-film berikutnya dengan wajah-wajah yang baru. 

Kemasan dari Avengers: Endgame sendiri tidak terkesan seperti sebuah film akhir atau film perpisahan untuk seri Avengers. Jika kita lihat, film ini malah terkesan menunjukkan wajah-wajah baru dan betapa penting peran mereka untuk film berikutnya seperti Dr. Strange, Captain Marvel dan Spiderman. Bagi para penggemar superhero Marvel, tentu saja mereka menantikan film-film mendatang yang sedang dalam proses pembuatan oleh studio Marvel dan masih akan dirilis oleh Disney. 

Poin di atas menjelaskan kenapa Avengers: Endgame bisa jadi salah satu film terbaik 2019. Totalitas garapan dan waktu pembuatan yang lama membawa film ini menjadi film terbaik 2019 bagi penggemarnya.