Pinjaman Uang Jaminan BPKB Mobil Di BFI

0
91
pinjaman uang jaminan bpkb mobil
pinjaman uang jaminan bpkb mobil

Sejak Tahun 1982 BFI telah menjadi perusahaan pembiayaan (multifinance) di Indonesia. Perusahaan multifinance ini merupakan gabungan perusahaan Manufacturer Hanover Leasing Corporation yang berasal dari Amerika Serikat dengan pemegang saham lokal. Sebagai perusahaan multifinance, BFI memiliki produk unggulan bagi Anda yang sedang membutuhkan pinjaman uang jaminan BPKB mobil.

Berikut ini syarat dan ketentuan jika Anda mengajukan pinjaman dengan jaminan BPKB mobil di BFI. Pertama dibahas mengenai syarat pengajuan pinjaman, yaitu:

1. Profil Diri

Profil diri yang perlu diisi untuk syarat pengajuan pinjaman uang jaminan BPKB mobil adalah data mengenai kewarganegaraan Anda. Silahkan isi Warga Negara Indonesia (WNI) bagi Anda yang asli warga negara Indonesia.

pinjaman uang jaminan bpkb mobil
pinjaman uang jaminan bpkb mobil

Data selanjutnya adalah Anda harus berusia 21 sampai dengan 65 tahun atau sudah pernah menikah. Syarat ketiga adalah Anda memiliki penghasilan tetap dan tercatat tinggal di Indonesia.

2. Profil Mobil

Syarat mobil yang BPKB nya akan Anda jadikan jaminan adalah sebagai berikut: pertama, mobil adalah kendaraan milik sendiri dengan surat BPKB asli. Kedua, BPKB mobil atas nama sendiri atau orang lain. Ketiga, usia mobil yang BPKB nya akan dijadikan jaminan maksimal 15 tahun untuk jenis mobil minibus, jeep dan sedan. Dan usia mobil maksimal 10 tahun untuk jenis mobil truk dan pick up. Dan syarat keempat adalah plat mobil harus hitam.

Ketentuan dan syarat selanjutnya harus terpenuhi adalah kelengkapan dokumen baik bagi Anda yang berstatus sebagai karyawan, profesional maupun wiraswasta, yaitu berupa:

  1. KTP atau SIM pemohon dan pasangan (bagi yang sudah menikah)
  2. Kartu Keluarga
  3. Akta Nikah (jika sudah menikah)
  4. PBB periode 2 tahun terakhir atau rekening listrik periode 6 bulan terakhir
  5. Buku tabungan atau rekening koran 3 bulan terakhir
  6. Slip gaji 3 bulan terakhir
  7. NPWP
  8. BPKB
  9. STNK
  10. Izin Praktik (bagi profesional)
  11. SIUP (bagi wiraswasta)

Demikian syarat dan ketentuan jika Anda mengajukan pinjaman uang jaminan BPKB mobil di BFI. Untuk ketentuan mengenai angsuran dan cara pembayaran akan dibahas pada tulisan lainnya.